Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Melalui Email

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Melalui Email - Surat lamaran kerja melalui email adalah surat yang dikirimkan melalui surat elektronik dalam bahasa inggris disebut "elektronic mail"atau disingkat E-MAIL. Surat elektronik hanya dapat bekerja disambungan internet, tanpa adanya internet pesan yang dikirim tidak akan tersampaikan.

Dengan email yang tersambung melalui intenet seorang pelamar kerja dapat mengirimkan pesan atau surat lamaran pekerjaan secara langsung. Dengan adanya email sendiri seorang pencari kerja tidak perlu repot membuat berkas lamaran kerja dan mengirimnya melalui pos. Dengan begitu, melamar kerja via email terbilang cara yang lebih mudah dan efisien dibanding secara manual.

Diera moderen seperti ini seharusnya perusahaan atau instansi dalam merekrut karyawan hendaknya menggunakan metode lamaran pekerjaan melalui email. Baru ketika mendapatkan panggilan, pelamar kerja diwajibkan untuk melengkapi berkas surat lamaran pekerjaan. Sehingga dengan cara ini para pelamar kerja tidak terbebani waktu, biaya dan tenaga dalam membuat lamaran kerja.

Baca Juga: 7 Cara Sukses Wirausaha Ketika Menjadi Karyawan

Teringat pengalaman Admin pribadi setelah lulus SMA karena memang sedang semangat-semangatnya ingin mendapatkan pekerjaan. Surat lamaranpun disebar keberbagai instansi dengan harapan ada panggilan interview atau diterima kerja. Pada waktu itu tak terasa cukup banyak biaya yang Admin keluarkan mulai dari cetak foto, membeli amplop dan juga biaya membuat SKCK.

 Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Melalui Email

Baca Juga: Tidak Diterima PTN ? Ini 5 Contoh Pekerjaan Sebagai Bukti Sukses Tidak Harus Kuliah

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan yang Menarik


Melamar pekerjaan tentunya tidak mudah karena selain Anda, ada orang lain yang bersaing merebutkan pekerjaan tersebut. Maka dari itu dalam membuat lamaran pekerjaan harus ada poin-poin penting dimana seorang BOS atau HRD mempertimbangkan surat lamaran kerja yang anda buat. Yaitu dengan cara menulis surat lamaran kerja yang menarik.

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan yang menarik:

To                 : alamat.email.tujuan@artikelusaha.net
Cc                 : alamat.email.anda@artikelusaha.net
Subject          : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat

Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini yaitu posisi sebagai (....................)

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                          : Sentot Suryo Wibowo
Tempat, tanggal                           : Semarang, 26 Maret 11992
Jenis Kelamin                               : Laki-Laki
Pendidikan terakhir                      : S1 Tehnik Mesin Unnes
Alamat                                         : Jl. Taman Siswa No. 3
Telepon/No. HP                           : 081235678

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu dan untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan, dengan ini saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut :

  1. Pas Photo Terbaru
  2. Scan KTP
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Scan Ijazah Terakhir
  5. Scan SKCK Terbaru
  6. Scan Sertifikat Kompetensi
  7. Scan Surat Keterangan PKL dan Magang
Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar benarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

                                                                                                Semarang, .... Agustus 20....
                                                                                                Hormat saya

                                                                                                Sentot Suryo Wibowo


Lamaran Pekerjaan yang menarik yaitu dengan menambahkan berkas-berkas fotokopi pengalaman yang Anda miliki. Atau prestasi yang pernah Anda raih sebelumnya. Dengan adanya nilai plus pada diri Anda, tidak menutup kemungkinan, perusahaan atau instansi terkait akan mempertimbangkan lamaran pekerjaan yang Anda buat.

Tentunya bagi perusahaan atau instansi dalam merekrut karyawan atau pegawai akan lebih memilih seseorang yang lebih berkompeten dan memiliki kacakapan dalam berkerja. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda menampilkan poin-poin positif kenapa harus Anda yang diterima bukan orang lain.

Kami rasa cukupkan dulu pembahasan mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Melalui Email. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan dapat diterima di perusahaan atau instansi terkait.

Baca Juga: Usaha Yang Cocok dan Mudah Di Jalankan Untuk Anak Kuliah

Demikian uraian penjelasan mengenai Surat Lamaran Kerja Via Email. Terimakasih atas kunjugan Anda. Sampai jumpa di artikel terbaru dan menarik lainya.

0 coment⳩os

Posting Komentar