> Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Usaha (UMKM) - Artikelusaha.net - Informasi Bisnis dan Wirausaha

ADVERTISEMENT

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Usaha (UMKM)

Proposal Permohonan Bantuan Dana Usaha (UMKM) - Berwirausaha merupakan pilihan yang tepat dalam mengembangkan ekonomi secara mandiri. Disaat sebagian besar orang-orang sibuk mencari pekerjaan, memilih berwirausaha dapat menjadi solusi dalam mengurangi angka pengangguran akibat kurangnya lapangan kerja.

Memang dalam memulai sebuah usaha diperlukan pendanaan yang tidak sedikit. Akan tetapi tidak sedikit pula para pengusaha yang telah sukses memulai usaha dengan modal usaha kecil atau pas-pasan. Usaha Menengah Kecil Menengah (UMKM) adalah contoh dari bentuk usaha yang banyak dijalankan sebagian masyarakat yang memiliki modal kecil.

Pengajuan bantuan dana usaha bisa menjadi langkah alternatif bagi masyarakat yang mengalami kesulitan permodalan dalam memulai wirausaha. Terutama untuk para pengusaha UMKM. Memang UMKM di indonesia bisa dibilang sebagai penopang ekonomi nasional kerakyatan. Maka dari itu pemerintah banyak mengucurkan dana bantuan usaha UMKM.

Bagi yang ingin mendapat bantuan pemodalan usaha, dalam prosesnya para pelaku usaha UMKM hendaknya mengajukan proposal bantuan dana usaha. Ada banyak jenis usaha yang bisa diajukan dalam permodalan diantaranya adalah usaha peternakan, usaha warung kopi, usaha makanan, usaha kerajinan tangan dan berbagai jenis wirausaha lainya.

Proposal Permohonan Bantuan Dana Usaha Doc
Proposal Permohonan Bantuan Dana Usaha (UMKM)

Proposal Permohonan Bantuan Usaha Peternakan Ayam Kampung


Usaha bidang peternakan ayam kampung super ini sangat layak untuk dikembangkan mengingat potensi daerah yang sangat mendukung dari segi SDA dan SDM. Prospek Usaha beternak ayam kampung super masih mempunyai peluang yang cukup besar, dilihat dari tingkat pemanfaatan potensi pemeliharaan serta kemungkinannya dikirim keluar daerah. 

Serta dapat dilihat dari nilai ekonomisnya, yaitu apabila diperoleh anak ayam yang sehat, maka dalam preses pemeliharaannya akan lebih mudah, sehingga apabila ayam-ayam tersebut sudah besar maka dapat dijual dengan harga yang tinggi dan akan berpengaruh dalam pendapatan usaha beternak ayam kampung super tersebut. 

Oleh karena itu kualitas anak ayam sangat menentukan untuk mendapat tujuan yang diharapkan. Artinya masih terbuka luas kesempatan untuk memenuhinya.

Demi kelancaran usaha dan terciptanya kesinambungan, maka kelompok usaha kami sangat membutuhkan dukungan, baik dalam hal pembinaan maupun pemberian bantuan modal usaha dari pemerintah untuk memacu semangat kami agar lebih kreatif, produktif dan mandiri.

Selengkapnya, untuk Anda yang mendownload Contoh Proposal Permohonan Bantuan Usaha Peternakan Ayam Kampung bisa mendownloadnya melalui link yang ada dibawah.


Proposal Bantuan Usaha Peternakan Ayam Kampung Doc - Download

Proposal Permohonan Bantuan Usaha Mebel 


Usaha dibidang mebel memang cukup menjanjikan mengingat industri mebel saat ini memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Tidak hanya lokal, kini produk mebel buatan indonesia banyak di ekspor ke luar negri. Salah satunya produk mebel jepara yang mana memiliki berbagai bentuk kerajinan mebel dengan model antik dan unik.

Sayangnya untuk memulai usaha mebel bukanlah perkara mudah. Selain skill di dunia pertukangan tentunya modal usaha yang lumayan besar. Mungkin bagi Anda yang ingin memulai usaha mebel dapat memulainya dengan usaha rumahan. Sedangkan untuk permodalan dapat mengajukan bantuan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota dimana Anda tinggal.

Berikut ini contoh proposal permohonan bantuan dana usaha mebel yang bisa Anda download secara gratis. File proposal bantuan usaha mebel dibuat menggunakan file docx atau microsoft word sehingga memudahkan bagi Anda yang ingin merubah atau mengedit.


Proposal Permohonan Bantuan Usaha Mebel Doc - Download

Proposal Permohonan Bantuan Usaha Ternak Sapi


Pada saat ini, di kala pemerintah sedang menggalakan peternakan (khususnya untuk memenuhi kebutuhan daging secara nasional) animo masyarakat untuk menekuni peternakan makin tumbuh kembali. Disebabkan oleh faktor semakin sulitnya lapangan pekerjaan saat ini dan sadar betul apabila ada kebutuhan hidup yang memerlukan biaya cukup besar seperti pendidikan anak-anak dan biaya kesehatan keluarga.

Usaha ternak sapi bagi warga desa yang diselenggarakan oleh para "Kelompok Peternak Sapi" dapat membantu perekonomian serta mengurangi angka pengangguran. Khususnya di desa yang mana memiliki sumber pakan seperti rumput dan dedaunan yang mudah untuk di dapatkan. Nah, bagi Anda kelompok peternak yang masih kebingungan mengenai cara membuat proposal bantuan dana ternak sapi, silahkan download melaui link yang ada dibawah. 


Proposal Bantuan Dana Usaha Ternak Sapi Doc - Download

Kami rasa cukupkan dulu pembahasan mengenai Proposal Pemohonan Bantuan Dana Usaha kali ini. Beberapa contoh proposal diatas dibuat menggunakan Ms. Word yang bisa diedit dengan mudah sesuai dengan kebutuhan para pemohon bantuan dana untuk usaha.

Demikian pembahasan artikel dengan judul Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Usaha (UMKM). Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat proposal pengajuan bantuan dana. Terimakasih atas kunjunganya. Wassalam....
Dapatkan informasi terbaru gratis langsung via E-mail. Klik
Discaimer: Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, link rusak atau penawaran kerjasama silahkan hubungi Kontak Kami.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Usaha (UMKM)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel