10 Peluang Usaha yang Menjanjikan di Bulan Suci Ramadhan

10 Peluang Usaha yang Menjanjikan di Bulan Suci Ramadhan - Tak terasa bulan ramadhan telah tiba, bulan ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat islam di seluruh dunia. Keutamaan bulan suci ramadhan adalah setiap ibadah yang dilakukan di bulan suci ini mendapatkan pahala berkali lipat dibandingkan bulan-bulan biasa lainya.

Nah, tentunya selain memperbanyak pahala tidak ada salahnya jika dibulan suci ramadhan ini, kita juga dapat memperbanyak pemasukan. Mengingat biasanya di bulan suci ramadhan kebutuhan rumah tangga akan semakin meningkat dan biasanya harga-harga kebutuhan yang ada dipasar menjelang ramdhan dan lebaran memiliki kenaikan yang cukup signifikan.

Salah cara untuk menambah pemasukan yaitu dengan membuka usaha yang cocok dan laris manis di bulan puasa.

Ada banyak jenis usaha yang bisa kita jalankan di bulan suci ramadhan mulai dari usaha kuliner, usaha minuman es, usaha fashion dan masih banyak lagi usaha kreatif lainya yang patut untuk dicoba. Di kesempatan ini Artikel Usaha akan memberikan beberapa ide usaha di bulan suci ramadhan sebagai inspirasi untuk menambah pemasukan Anda.

Peluang Usaha yang Menjanjikan di Bulan Suci Ramadhan


10 Contoh Bisnis yang Menjanjikan di Bulan Puasa

1. Usaha Jualan Takjil

Berbuka puasa memang paling enak kalau diawali dengan minuman manis, seperti teh atau takjil yang segar. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis kolak, takjil, maupun minuman manis lainnya. Kamu bisa berjualan di depan rumah, menawarkan ke kantor-kantor, dan sebagainya. Dijamin, permintaan akan selalu tinggi!

2. Usaha Jualan Busana Muslim

Lebaran identik dengan yang baju baru. Kamu bisa coba hunting baju-baju muslim yang modelnya bagus dan elegan untuk dijual kembali. Sebisa mungkin carilah supplier utama, supaya harganya benar-benar murah. Sehingga kamu bisa menjual dengan harga tak terlalu mahal. Jadi, banyak pelanggan, deh!

3. Usaha Jualan Kue Kering

Orang-orang juga banyak membeli aneka kue kering saat Lebaran. Jadi saat ada orang lain bertamu, mereka punya sesuatu untuk disuguhkan. Jadi, kalau kamu suka memasak, atau punya resep warisan untuk kue kering, kamu bisa mulai berjualan ke semua temanmu.

Jangan sedih kalau kamu tidak bisa masak. Kamu tetap bisa berjualan kue kering hasil olahan saudara atau temanmu. Apalagi kalau kamu aktif di media sosial. Bakal laris manis, deh!

4. Usaha Jualan Kurma Nabi

Di bulan puasa, kurma menjadi buah yang paling diburu. Semua orang berlomba-lomba membeli kurma untuk dijadikan takjil buka puasa. Tak hanya itu, kurma juga dijadikan hidangan tamu saat Ramadan.

Jadi, kamu bisa berjualan beberapa varian kurma untuk mendulang untung lebih. Kamu pun bisa membantu orang-orang menyiapkan takjilnya, bukan?

5. Usaha Jualan Perlengkapan Ibadah

Bulan suci puasa menjadi kesempatan lebih rajin dan lebih fokus dalam beribadah. Agar kamu juga bisa turut serta membantu dan memicu orang-orang rajin beribadah, cobalah berbisnis seperangkat alat salat.

6. Usaha Jualan Gorengan dan Minuman Es

Siapa coba yang gak suka makan gorengan ditemani dengan minuman dingin saat berbuka? Kamu bisa berjualan ini di gang depan rumah. Pasti banyak warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa. Bisa mencoba untuk jualan tempe mendoan, tahu isi, pisang goreng, molen, sekaligus minuman dingin seperti softdrink dan es manis lainnya.

7. Usaha Katering Bukber

Banyak perkantoran menggelar acara buka puasa bersama, di mana biasanya mereka akan membeli beragam makanan untuk disantap bersama. Kalau kamu suka masak dan memang punya bakat untuk memasak, coba saja untuk membuka usaha katering.

8. Usaha Jualan Parsel Lebaran

Selain kue kering, baju baru, biasanya orang-orang juga akan memberikan parsel Lebaran kepada para kerabat. Jika kamu punya bakat merangkai, tinggal beli saja bahan-bahan untuk parsel, sehingga kamu tinggal menyusun saja untuk dijadikan sebuah parsel.

9. Usaha Rental Mobil Untuk Mudik

Tak semua orang punya kendaraan untuk digunakan mudik. Inilah peluang bagi kamu yang memiliki mobil dan motor yang kebetulan sedang tidak digunakan saat itu. Kamu bisa menyewakan kendaraanmu. Ramadan dan Lebaran jadi berlipat berkah sekaligus untung, deh!

10. Usaha Jualan Ketupat

Ketupat sudah jadi makanan pokok di kala Lebaran. Karenanya, pasti makanan ini sangat dicari-cari.

Kalau Anda bisa membuat ketupat sendiri, mengapa tidak sekalian menjualnya? Modalnya tidak terlalu besar, tapi keuntungan yang didapat bisa lumayan menambah pemasukan sehari-hari.

Nah…cukup banyak, kan aneka variasi bisnis yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadan? Kamu mau coba yang mana dulu, nih?

Demikian ulasan artikel dengan judul 10 Peluang Usaha yang Menjanjikan di Bulan Suci Ramadhan, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari ide untuk jualan di bulan puasa. Meskipun usaha ini termasuk usaha musiman di bulan puasa, namun tidak ada salahnya untuk mencobanya sekaligus untuk menambah pemasukan. 

0 coment⳩os

Posting Komentar