7 Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Laris Manis di Saat Pemilu

Usaha yang Cocok dan Menjanjikan Saat Musim Pemilu - Pergantian pemimpin baik itu ditingkat daerah PILKADA, PILBUB, dan PILPRES sering kali menimbulkan kegaduhan dan kerusuhan. Namun bagi masyarakat yang jeli melihat peluang, masa-masa pilres dapat menjadi momen untuk dapat meraup keuntungan yang besar dari usaha yang dijalankan.

Tahun-tahun pemilu biasanya para politikus jor-joran membelanjakan uang untuk memenangkan kampanye, agar nantinya terpilih dalam perhelatan pemilu yang diselenggarakan. Berbagai macam jenis usaha yang berkaitan dengan pemilu biasanya laris manis di musim ini. Ketimbang fanatik dengan salah satu politikus, tidak ada salahnya untuk membuka usaha di masa-masa pemilu.

Toh, usaha yang dijalankan adalah usaha yang halal, bukan sebagai tim kampanye maupun sebagai makelar politikus. Ada berbagai macam peluang usaha yang cukup menggiurkan yang bisa Anda coba di saat musim pemilu baik PILPUB, PILKADA dan PILPRES.

Usaha yang Menguntungkan di Musim Pemilu Pilkada, Pilbub, Pilpres

1. Sablon


Para pengusaha sablon kaos pilpres 2019


Usaha sablon di musim pemilu rata-rata memiliki penghasilan yang cukup meningkat pesat, hal ini dikarenakan permintaan penyablonan mulai dari kaos, bendera, maupun spanduk sangatlah tinggi. Untuk Anda yang hendak memulai usaha sablon, musim pemilu adalah momen yang tepat.

Biasanya jumlah order sablon untuk kampanye pemilu memiliki permintaan dalam jumlah cukup banyak. Berilah penawaran terbaik kepada timses atau politikus dengan pilihan harga terjangkau yang menguntungkan antara kedua belah pihak. 

2. Percetakan dan Printing


contoh kalender pemilu

Membuka jasa percetakan dan printing di saat pemilu juga cukup menjanjikan. Selain kaos, bendera dan spanduk biasanya para politkus juga mencetak kalender, gambar pamflet kampanye, Pin dan berbagai kebutuhan kampanye lainya di percetakan dan printing.

3. Jasa Pemasangan Spanduk dan Baliho


contoh jasa pasang baliho


Dalam proses kampanye para politkus dan peserta kampanye memasang spanduk dan baliho di berbagai tempat. Tentunya proses ini membutuhkan tenaga untuk pemasangan. Jasa pemasangan baliho dan spanduk kampanye adalah peluang yang patut untuk dicoba.

4. Cutting Stiker


contoh cutting stiker partai


Di saat pemilu biasanya mobil atau kendaraan digunakan sebagai media kampanye, bahkan tidak sedikit pula yang memodifikasi tampilan dengan stiker sesuai dengan parpol peserta pemilu tersebut. Usaha cutting stiker di musim pemilu terbilang cukup menjanjikan. Apalagi jika unit kendaraan yang hendak dipasang stiker cukup banyak, tentunya menjadi berkah tersendiri untuk para jasa cutting stiker.

5. Blogger


Ilustrasi Blogging
Ilustrasi Blogging


Para blogger dengan topik berita terutama yang memiliki blog tentang berita daerah di musim pemilu juga kebagian rizki. Slot iklan kampanye untuk blog-blog lokal atau daerah memiliki permintaan cukup tinggi. Harga per slot iklan pun bervariasi tergantung pemilik blog itu sendiri.

6. Jasa Pengiklan




Di era digital seperti saat ini beberapa politikus yang sudah melek teknologi mulai memanfaatkan jasa pengiklan untuk proses kampanye. Tidak sedikit iklan-iklan kampanye yang muncul dan bersliweran baik itu melalui iklan google maupun facebook ads. Untuk Anda yang paham tentang pengiklanan, membuka jasa iklan untuk para politkus dapat menjadi peluang dengan prospek yang cukup bagus.

7. Hiburan Musik




Hiburan musik menjadi salah satu hiburan favorit untuk mendatangkan masa pendukung politikus di suatu tempat atau lapangan. Musik dapat berupa organ tunggal, qosidah, tongtek dan berbagai hiburan musik lainya. Terutama musik dangdut yang sering digunakan untuk media kampanye ketika datangnya musim pemilu.

Nah, bagi Anda yang memiliki talenta bermain musik, bisa memanfaatkan momen-momen pilres untuk membuka usaha hiburan musik.

Demikian artikel mengenai peluang usaha yang laris manis dan menjanjikan di saat musim pemilu, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai usaha. Jika artike ini dirasa bermanfaat, silahkan share atau bagikan. Terimakasih atas kunjugan Anda.

0 coment⳩os

Posting Komentar