7 Peluang Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil Dibawah 500 Ribu

Peluang Usaha Kuliner Modal 500 Ribu - Dalam memulai usaha apapun tentunya membutuhkan modal. Termasuk usaha kuliner atau makanan. Usaha kuliner di indonesia memiliki peluang yang cukup bagus dan cukup menjanjikan untuk dijalankan.

Sebagian besar masyarakat indonesia doyan sekali dengan kuliner. Beberapa kuliner favorit orang indonesia yang memiliki tingkat penjualan cukup stabil adalah bakso, nasi goreng, mie ayam, nasi pecel, lontong tahu, pempek dan berbagai kuliner lainya.

Omset yang didapat dari usaha kuliner lumayan besar dengan keuntungan rata-rata bisa mencapai dua kali lipat. Bagi Anda yang hendak memulai sebuah usaha dan paham tentang dunia kuliner, membuka usaha makanan adalah sebuah langkah yang tepat.

Namun sayangnya, beberapa orang takut membuka usaha kuliner karena berbagai alasan, diantaranya adalah kurangnya modal usaha. Besar kecilnya modal usaha kuliner sebenarnya dapat disesuaikan dengan konsep usaha yang akan dijalankan. Jadi, bagi Anda yang memiliki modal terbatas bisa memulainya dengan usaha kuliner modal 500 rb kebawah.

Apa Sajakah Usaha Kuliner dengan Modal 500 ribu ?

Berikut ini adalah beberapa ulasan usaha makanan/kuliner dengan modal kisaran 500 ribuan.

#1. Usaha Camilan

Usaha camilan merupakan peluang usaha dengan modal kecil. Untuk memulai usaha camilan modal yang dibutuhkan tidak lebih dari 500 ribu. Apalagi jika bahan-bahan yang digunakan untuk produksi berasal dari hasil kebun milik sendiri.

Beberapa camilan yang banyak disukai masyarakat diantaranya adalah kripik singkong, kripik pisang, kripik usus, rempeyek, kripik tempe, krupuk pasir/krupuk mlarat dan aneka camilan lainya. Camilan-camilan tersebut mudah dan efisien dalam proses produksinya.

Baca Juga: 7 Peluang Usaha Camilan Yang Stabil di Pasaran

#2. Lauk Pauk Siap Saji

Usaha kuliner modal kecil dibawah 500 rb yang kedua adalah jualan lauk pauk siap saji. Saat ini beberapa ibu rumah tangga banyak yang bekerja sebagai wanita karir. Karena kesibukan yang luar biasa, beberapa ibu rumah tangga tidak sempat memasak sehingga lebih memilih membeli lauk pauk siap saji.

Adapun lauk-pauk siap saji yang paling laris dijual adalah pepes ikan, sayur bening, ikan bakar sambal, rica-rica, tempe kering, telor kecap, osengan, ikan teri asin, dan aneka jenis lauk-pauk lainya. Mungkin bagi Anda yang tidak sempat memasak aneka lauk-pauk, Anda dapat bekerja sama dengan beberapa penjual dengan sistem joinan.

#3. Jualan Gorengan

Gorengan menjadi makanan favorit masyarakat yang memiliki angka penjualan cukup stabil dipasaran. Usaha gorengan bisa dijalankan meskipun dalam memulai usaha gorengan hanya dengan modal pas-pasan. Biasanya gorengan dijadikan lauk-pauk atau sebagai teman ngopi saat nongkrong bersama.

Yang terpenting, jika ingin gorengan laris manis diserbu pembeli, gorengan yang Anda jual harus memiliki harga terjangkau serta rasa yang nikmat. Beberapa contoh gorengan yang cukup laris adalah bakwan, mendoan, tempe gembus, pisang goreng, dan tahu isi.

#4. Kue Mini (Cake)

Cake Mini


Kue mini dengan bentuk cantik saat ini cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Terutama kalangan remaja, yang mana sering dijadikan untuk acara ulang tahun atau acara privat dengan pasangan. Untuk memulai usaha cake mini tidaklah membuthkan modal yang besar.

Anda bisa mempromosikan hasil kreasi Anda melalui instagram atau facebook, sehingga Anda tidak harus membuka atau menyewa toko. Dan tentunya modal yang dibutuhkan tidak sampai 500 ribu.

#5. Bakso Mini

Bakso adalah kuliner favorit orang indonesia baik tua, muda, remaja hingga usia anak-anak, sebagian besar menyukai bakso. Bakso mini adalah peluang usaha yang cukup menjanjikan karena memiliki harga yang murah dan terjangkau. Modal usaha untuk memulai bakso juga tidak sampai 500 ribu.

Dalam proses pembuatan bakso mini tidak harus menggunakan daging sapi. Anda dapat menggunakan campuran daging ayam agar lebih hemat dalam biaya produksi. Namun untuk kuah harus tetap menggunakan kuah daging sapi.

#6.  Cilok Goreng

Cilok adalah masakan khas jawa barat yang cukup populer saat ini. Biasanya cilok dijual dengan cara direbus dengan bumbu campuran saus, kecap dan bumbu pedas tabur. Cilok juga dapat dijual dengan cara digoreng. Cilok goreng biasanya menggunakan varian rasa bumbu tabur seperti balado, barbeque, jagung manis dan super pedas.

#7. Sosis Bakar Jumbo


usaha makakan modal kecil
Sosis Bakar Jumbo

Sosis bakar jumbo merupakan usaha kuliner yang saat ini sedang ngehits terutama di kota bandung. Sosis jumbo atau sosis panggang memiliki beraneka macam rasa seperti sosis sapi, sosis ayam, dan sosis rasa ikan. Untuk memulai usaha sosis bakar jumbo, modal yang dibutuhkan juga tidaklah besar. Dengan modal kisaran 500 ribuan, Anda sudah bisa memulai usaha ini.

Nah, dari tujuh usaha kuliner diatas, kira-kira usaha kuliner manakah yang mudah untuk Anda jalankan ? Silahkan tulis komentarmu dbawah !
Buka KomentarTutup Komentar