17+ Contoh Usaha yang Sedang Trend dan Booming Saat Ini

Bagikan Ke:

Bisnis yang Lagi Trend Saat Ini - Aneka jenis usaha yang sedang trend saat ini menjadi pilihan bagi sebagian para pelaku wirausaha. Memilih usaha yang sedang booming adalah cara tepat untuk dapat meraup keuntungan secara maksimal.

Usaha yang sedang booming di indonesia terus bermunculan baik usaha kuliner, fashion, dunia online dan berbagai kategori jenis usaha lainya. Dari aneka bisnis dan usaha tersebut, banyak dijalankan oleh para penggiat bisnis UKM. Tidak hanya orang deawasa, beberapa jenis usaha yang sedang trend banyak pula dijalankan oleh anak muda.

Nah, pertanyaanya adalah usaha apa yang saat ini sedang trend atau booming ? tenang saja kali Artikel Usaha akan memberikan beberapa informasi yang telah dihimpun dari berbagai sumber mengenai usaha yang sedang booming saat ini.


Contoh Usaha yang Lagi Booming Saat Ini

Berikut ini adalah contoh usaha yang sedang booming yang bisa Anda jadikan inspirasi sebelum memmulai usaha. 

1. Jualan Online


Usaha Jualan Online
Jualan online menjadi usaha yang cukup populer saat ini, usaha jualan online dinilai lebih mudah untuk dijalankan, karena untuk memulai jualan online tidak membutuhkan modal yang besar. Barang apapun bisa dijual melalui media sosial, toko online, marketplace dan blog gratisan.

Bagi yang tidak memiliki produk sendiri, juga dapat menjadi agen penjualan produk orang lain seperti yang banyak dilakukan oleh para dropshiper dan affiliate marketer. Mereka hanya fokus ke penjualan karena mereka tidak memiliki barang sendiri. Produk yang mereka jual mengandalakan suplier mulai dari packing hingga pengiriman.

2. Cafe Tongkrongan


Usaha Cafe Tongkrongan
Membuka cafe tongkrongan saat ini termasuk salah satu usaha yang sedang booming, apalagi jika dilengkapi dengan free wifi. Gaya hidup baik para remaja maupun orang dewasa saat ini banyak yang gemar nongkrong maupun sekedar kongkow bersama.

Beberapa cafe tongkongan juga dilengkapi dengan layar proyektor untuk nonbar (nonton bersama). Semakin menarik sebuah cafe maka akan semakin banyak pengunjung yang datang. Namun untuk memulai usaha cafe tongkrongan hendak memiliki parkir dan lokasi yang strategis. (Baca Juga: Cara Tepat Mencari dan Memilih Lokasi Usaha Yang Strategis)

3. Kuota Internet Murah


Usaha Jualan Kuota Internet
Untuk bisa menjalakan aplikasi seperti facebook, instagram, whatsapp, BBM dan beberapa aplikasi lainya para pengguna gadget seperti smartphone dan tablet mengandalkan kuota internet. Saat ini internet telah masuk hingga keplosok desa mengingat semakin tingginya pengguna gadget di indonesia.

Berjualan kuota internet adalah salah satu usaha yang patut dicoba karena usaha yang satu ini cukup menjanjikan mengingat kebutuhan akan kuota data internet terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

4. Youtuber



Youtuber menjadi populer di indonesia terutama dikalangan remaja. Banyak youtuber baik dalam maupun luar negri yang sukses menjalani hidup sebagai seorang youtuber. Dari bekerja sebagai seorang youtuber mereka mampu meraup pundi-pundi dollar dari youtube.

Youtube adalah miliki perusahaan mesin pencari populer dunia yaitu google. Melalui program google adsense youtube bisa dimonetisasi untuk bisa dijadikan ladang cara mencari uang lewat internet. Bagi Anda yang belum paham tentang pengertian google adsense silahkan baca: Pengetian Google Adsense

5. Blogger

Blogger termasuk pekerjaan yang cukup booming sepanjang tahun. Menjadi seorang blogger adalah pekerjaan yang cukup menjanjikan. Melalui media blog Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Menulis artikel melalui blog bisa dilakukan dari rumah maupun dimana saja.

Menjadi seorang blogger memiliki kebebasan waktu karena tidak terikat dengan perusahaan atau bos. Jam kerja juga bisa Anda tentukan sendiri. Karena alasan tersebut tidak heran banyak yang memilih menjadi blogger sebagai sebuah pekerjaan. (Baca Juga: Cara Mendapatkan Dollar dari Blog)

6. Affiliate Marketer

Untuk anda yang belum memilik produk usaha namun ingin terjun dalam dunia bisnis online, Anda bisa memulainya dengan menjadi affiliate marketing. Affiliate marketing bertugas sebagai pemasaran yang mana biasanya telah terafiliasi dengan pemilik barang. Setiap penjual melalui link afiliasi yang telah dibuat maka Anda akan mendapatkan bayaran secara otomatis.

7. Endorser

Endorser adalah bintang iklan dari sebuah produk. Untuk menjadi seorang endorse sendiri tidak harus menjadi artis atau tokoh terkenal. Endorse juga bisa dilakukan oleh orang biasa sekalipun. Sebagian besar endorser mengawali karirnya melalui media sosial seperti facebook, instagram, youtube, dan twitter.

Erdorser menyajikan konten menarik sehingga memiliki banyak pengikut. Semakin tinggi pengikutnya maka harga setiap promo endorse iklan akan semakin tinggi.

8. Dana Pinjaman

9. Kaos Unik

10. Publisher

11. Minuman Es

13. Kripik pedas

14. Game Online Developer

15. Mobile Apps Developer

16. Google play developer

17. Website porgramer

18. Usaha kreatif

Bagikan Ke:

Tips Usaha

Tulis Komentar: