LIKE FANSPAGE KAMI

Usaha Yang Cocok dan Mudah Di Jalankan Untuk Anak Kuliah

Baca Juga

Macam-macam Usaha Anak Kuliah - Menjadi seorang mahasiswa memang sebuah impian bagi sebagian orang. Sehingga banyak yang berjuang untuk bisa sekolah hingga kuliah. Mungkin beberapa pelajar memiliki materi yang banyak entah bersumber dari orang tua maupun hasil tabungan sendiri untuk biaya kuliah maupun biaya sehari-hari. Jika anda sedang kuliah ingin mencari uang tambahan uang saku berikut ini beberapa jenis pekerjaan yang bisa anda jadikan sambilan.

Sebenarnya pekerjaan apapun bisa di jalankan sembari kuliah asalkan sebagai seorang mahasiswa harus pandai-pandai dalam mengatur waktu agar supaya antara pekerjaan dan jadawal perkuliahan bisa di akomodir dengan baik sehingga kuliah tidak terbengkalai.

usaha anak kuliahan

1. Usaha Tambal Ban

Usaha tambal ban merupakan usaha yang cukup menggiurkan untuk sekedar mencari tambahan uang saku kuliah. Tentunya usaha tambal ban ini utuk anda yang sudah pernah atau berpengalaman dalam menambal ban dan tentunya anda bukan pemalu atau sok gengsi.

2. Jualan Online

Jika anda punya laptop tidak ada salahnya untuk menjadikan laptop anda sebagai sarana bisnis yaitu jualan online. Coba deh cari kira-kira barang apa yang bisa anda jual dan barang yang mudah untuk anda buat atau dapatkan yang kiranya tidak mengganggu kuliah anda.

3. Jasa Penulis Artikel

Dimana anda bisa menawarkan diri untuk menjadi penulis artikel ? Untuk anda anak kuliahan yang tertarik dalam dunia blogging anda bisa menawarkan jasa tulis artikel di grup grup FB para blogger. Biasanya per artikel di hargai mulai Rp,5000 hingga Rp12000.

4. Les Privat

Pekerjaan yang satu ini banyak menyita perhatian khalayak mahasiswa. Selain mudah untuk mendapatkan pekerjaan, gaji lumayan untuk kebutuhan sehari-hari menjadi alasan utama para mahasiswa memilih pekerjaan ini. Banyak lembaga-lembaga yang didirikan mahasiswa untuk mewadahi pekerjaan ini.

Selain itu, penggunaan waktu mengajar bisa disesuaikan dengan waktu luang yang tersedia, biasanya habis magrib sampai sekitar jam delapan sudah selesai, tergantung kebutuhan peserta didiknya. Namun yang menjadi kendala adalah transportasi, bagi mahasiswa yang tidak membawa sepeda motor atau minimal sepeda karima (kari mancal) akan menyulitkan untuk datang ke rumah peserta didiknya.

5. Jual Pulsa

Menjual pulsa memang terasa sepele atau hal yang kecil. Tapi jangan salah dulu, semua hal besar di mulai dari yang terkecil bukan?. Kemudahan mencari pelanggan menjadi daya tarik tersendiri untuk pekerjaan ini. Teman dekat satu kelas atau teman kost pasti menjadi pelanggan setia, walau kadang utang.

Mengatur keuangan sangatlah penting, jangan sampai uang untuk modal malah buat jajan. Menjual pulsa hanya mendapat untung yang sedikit, sehingga perlu ketelitian dan kesabaran untuk menabung, maka uang untuk modal beli saldo masih ada, terciptalah perputaran uang yang sehat.

Demikian artikel mengenai beberapa usaha sampingan untuk mahasiswa. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari ide bisnis meskipun masih duduk di bangku perkuliahan.
Buka KomentarTutup Komentar