25+ Usaha Sampingan Rumahan Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah - Kami yakin anda yang membaca artikel ini adalah seorang ribu rumah tangga yang sedang mencari usaha sampingan tanpa modal yang mudah untuk di jalankan sembari mengurus rumah tangga. Usaha anda cukup baik karena dengan berwirausaha sendiri akan menambah pemasukan keuangan keluarga.

Namun, perlu diketahui jenis usaha apapun tidak ada yang gratisan. Jikalau memang ada usaha tanpa modal pastinya juga memerlukan modal tenaga dan fikiran. Banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dijalankan untuk ibu rumah tangga. Entah itu pekerjaan jasa maupun jualan.

Terkadang memang sangat jenuh dipagi hari jika tidak ada aktifitas. Maka, banyak dari kaum hawa terutama yang sudah berumah tangga untuk memulai usaha rumahan dengan harapan tidak meninggalkan kewajiban pokok sebagai ibu rumah tangga.


peluang usaha untuk ibu rumah tangga

Berbeda jika seorang ibu rumah tangga yang kerja di luar rumah. Pastinnya rumah akan sering di tinggalkan apalagi jika memiliki seorang anak, maka cendrung akan kurang diperhatikan di bandingkan seorang ibu yang memang fokus di rumah. Seperti zaman sekarang tidak sedikit orang tua yang menitipkan anaknya di tempat penitipan maupun diasuh oleh pembantu.

Untuk anda yang merasa berat untuk meninggalkan sang buah hati atau anda para ibu yang jenuh di rumah tidak ada aktifitas yang berarti, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang usaha tanpa harus keluar rumah dan masih bisa fokus mengurus rumah tangga. Berikut beberapa peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga.


1. Menjadi Dropshiper Online Shop

Seiring berkembangnya dunia online banyak para ibu rumah tangga yang menekuni dunia dropshiper. Pekerjaan menjadi seorang dropshiper bisa menjadi pilihan alternatif usaha sampingan di rumah untuk ibu rumah tangga yang tidak mau ribet packing dan antar barang ke tempat jasa pengiriman. Dropshiber sama halnya broker online yang mana tugasnya hanya mencari pembeli untuk selanjutnya di eksekusi supplier.

Kredibilitas dan nama baik seorang Dropshiper Online sangat di pertaruhkan. Meskipun tidak harus packing serta memiliki modal banyak jika supplier yang anda ajak kerja sama tidak memenuhi standar kepuasan pelanggan, maka nomer satu yang paling disalahkan adalah dropshiper. Maka dari itu sebelum terjun menjadi dropshiper carilah supplier yang handal yang memiliki trek rekor yang bagus dan berpengalaman.


2. Usaha Kerajinan Handicraft

Kerajinan handicraft untuk ibu rumah tangga cukup menguntungkan. Selain meningkatkan kreatifitas, kerajinan handicraft dapat di kerjakan dirumah sehingga tidak mengganggu aktifitas sebagai ibu rumah tangga. Contoh usaha kerajinan handicraft yang bisa dikerjakan dirumah sangat beragam seperti : membuat kerajinan kain flanel, kerajinan dari barang-barang bekas dan masih banyak kerajinan lainya yang bisa anda browsing di google.


3. Usaha Sampingan Kue Ultah

Untuk anda para bunda yang hobi dalam membuat kue, usaha membuat kue ultah bisa menjadi salah satu pilihan sebagai usaha sampingan. Membuat kue ultah memang tidak mudah. Butuh kesabaran dan ketelatenan. Kadang kue yang sudah di buat menjadi bantet tidak sesuai yang di harapkan. Namun, dengan ketekunan dan belajar untuk selalu berkreatifitas dengan model kue yang apik dan indah pastinya akan ada pelanggan yang tertarik dengan kue yang anda buat.

Selain untuk ultah, kue tar juga bisa untuk pesta lainya seperti pernikahan dan anniversary pembukaan toko maupun usaha. Tidak ada yang menyangka dengan usaha kue rumahan suatu saat anda bisa membuka usaha kue roti sendiri. Dan yang paling penting, usaha kue roti bisa di kerjakan dirumah sehingga tidak menggangu aktifitas sebagai ibu rumah tangga.


4. Usaha Warung Kelontong

Usaha warung kelontong memang memiliki margin yang sedikit sehingga usaha warung kelontong jarang sekali yang bertahan lama. Parahnya lagi kalau di kampung-kampung banyak yang hutang sehingga uang yang di gunakan untuk perputaran usaha tidak bisa berjalan dengan baik. Namun, jika anda telaten dan bisa mengatasi masalah diatas usaha warung kelontong mampu memberikan tambahan uang yang cukup stabil. Katakanlah sebagai tambahan uang jajan untuk anak


5. Jualan Pulsa 

Usaha jualan pulsa memang memiliki hasil yang tidak seberapa. Namun, berjualan pulsa memiliki resiko yang minim dan bisa di kerjakan dimana saja tanpa harus membuka warung atau konter pulsa. Jika anda telaten dan sabar dengan usaha jualan pulsa mampu memberikan tambahan keuangan keluarga. Selain berjualan pulsa anda juga bisa merawat anak-anak dan mengurus rumah tangga.

Jangan lupa membuat buku catatan tersendiri orang-orang yang berlangganan atau yang sering berhutang pulsa, sehingga suatu hari jika pelanggan anda lupa bisa anda ingatkan dengan catatan tersebut.

Peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga sebenarnya masih banyak sekali, jika anda kurang cocok dengan pilihan diatas usaha sampingan rumahan bisa di mulai dengan hobi yang anda suka. Atau mencari referensi melalui majalah maupun buku-buku yang ada di toko buku.

Demikian ulasan mengenai peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat untuk anda para ibu rumah tangga yang ingin berbisnis dirumah. Terimakasih anda telah membaca artikel usaha tentang : Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga.
Buka KomentarTutup Komentar