Tips Jualan Online: Copywriting Cara Meyakinkan Calon Konsumen

Bagikan Ke:

Cara Meyakinkan Pembeli Online - Jika anda adalah seorang pemilik online shop pastinya banyak sekali kendala yang akan anda hadapi. Apalagi bagi anda para pengusaha online yang baru terjun di dunia online pastinya butuh keseriusan agar produk yang anda terjual dan laris di pasaran.

Saat ini banyak sekali penipuan online kalau di ibaratkan seperti jamur di musim hujan,be kerja di dunia online dalam benak banyak orang usaha online dekat sekali dengan yang namanya penipuan. Hal tersebut sangat berdampak terhadap kepercayaan konsumen untuk mau membeli barang secara online. Berikut ini adalah :  

Tips Bagaimana Cara Meyakinkan Konsumen Agar Mau Membeli Produk Yang anda Jual.

1. Upload Gambar Original


Salah satu faktor yang dapat menumbuhan kepercayaan pembeli adalah dengan menampilkan produk milik anda sendiri. Kelemahan para penjual online adalah mengambil gambar orang lain comot sana-sini yang mana gambar tersebut sudah banyak tersebar di dunia online. Hal ini menjadikan pembeli kurang yakin bahwa anda memiliki produk tersebut. Anda dapat menggambil posisi foto gambar dari depan, tengah, atas dan samping agar gambar yang anda upload terlihat meyakinkan.


2. Menampilkan Testimoni

Cara untuk meyakinkan pembeli agar mau membeli produk yang anda jual adalah dengan cara menampilkan testimoni asli dari para konsumen yang telah membeli produk anda. Testimoni bisa berupa bukti transfer, kepuasan pelanggan dan komentar langsung oleh para konsumen.

3. Kepuasan Pelanggan (Sambung Lidah)

Jika ketika seorang penjual online melayani sepenuh hati meskipun terkadang ada beberapa konsumen yang sangat menjengkelkan namun tetap sabar dalam melayani maka konsumen akan cendrung mengingat kesabaran dan kebaikan yang anda miliki. Kepuasaan itulah yang akan mereka beritakan kepada teman, kenalan, dan keluarga konsumen.

Dengan cara tersebut anda sudah melakukan branding usaha anda agar masyarakat kenal dan percaya untuk berbelanja di onlineshop anda. Dengan trik sambung lidah anda tidak perlu repot untuk promosi yang menghabiskan banyak biaya.

4. Verikasi Toko Online 

Untuk anda yang memiliki website online shop sendiri sedangkan anda adalah pemain baru di dunia online tidak ada salahnya untuk mendaftarkan website anda untuk verifikasi toko online terpercaya. Beberapa verifikator toko online terpercaya memberikan pilihan berbayar dan gratis. Fungsi widget Verifikasi adalah meyakinkan kepada calon konsumen bahwa toko online anda adalah toko online terpercaya. 

5. Copywriting Yang Bagus

Berbicara copywriting adalah salah satu ilmu bagaimana caranya agar calon konsumen yang tadinya kurang tertarik menjadi tertarik, yang tadinya tidak ingin membeli jadi ingin membeli, yang mana tehnik ini bisa di terapkan dalam bentuk tulisan maupun lisan.

Contoh : "Rahasia memiliki kulit halus dan putih seperti artis dalam waktu 14 hari...."

Dari kata-kata copywriting tersebut mampu memberikan rasa penasaran kepada calon pembeli, kemudian bawahnya di bubuhi dengan kalimat-kalimat yang menarik yang dapat menggiring konsumen untuk mau membeli produk yang anda jual.

6. Berjualan di Marketplace Terpercaya

Saat ini banyak marketplace di indonesia yang memfasilitasi antara penjual dan pembeli yang mana menjadi makelar antara keduanya. Namun, marketplace hanya sebagai fasilitator dengan fee yang cukup murah. Diantaranya adalah bukaLapak dan tokopedia. Kedua marketplace tersebut banyak di percaya oleh para konsumen untuk berbelanja online.

Hanya saja kekuranganya adalah  perlu modal besar untuk membeli dan mengirim barang ke konsumen, baru kemudian setelah barang sampai uang akan cair, itupun jika tidak ada masalah.

Usaha online memang terkadang memang tidak bisa di tebak, modal besar belum tentu menjadikan jualan anda ramai pembeli begitu juga modal kecil belum tentu barang yang anda jual sepi pembeli. Konsumen yang tertarget adalah salah satu cara menaikan angka penjualan dengan pemasaran online yang tertarget dan efisien. Demikian Tips Meyakinkan Calon Konsumen Agar Mau Membeli produk anda.

Bagikan Ke:

Bisnis Online

Tips Usaha

Tulis Komentar: