Terbaru: Cara Gratis Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Bagikan Ke:

Bisnis Internet Tanpa Modal - Banyak cara untuk mencari uang lewat dunia online. Mendapatkan uang lewat online bisa di bilang susah-susah gampang. Susah bagi yang belum tahu ilmunya, gampang bagi yang sudah berpengalaman atau disebut juga expert. Menjadi seorang expert butuh proses yang sangat panjang. Trial and Error merupakan makanan sehari-hari bagi para senior dunia online.

Semua usaha termasuk bisnis online pastinya membutuhkan modal. Sangat tidak pas jika ada yang mengatakan ada cara bisnis online tanpa modal sama sekali. Modal yang dibutuhkan untuk berbisnis online bisa berbeda-beda. Contohnya : perusahaan besar Toko Online Lazada pastinya berbeda dengan modal yang dikeluarkan oleh Pem-bisnis Online Hijab atau Keurudung.



https://1.bp.blogspot.com/-mXoCE0tgNQ4/V9tt8g06wDI/AAAAAAAACVw/dLk17q_QxeAgbuU8P4H1afNc5xEpuN9HgCLcB/s1600/bisnis-online-tanpa-modal.jpg
Ilustrasi bisnis online

Namun, jenis bisnis online itu sendiri ada berbagai macam. Kali ini akan kami sajikan ulasan mengenai Bisnis Online Secara Gratis Tanpa Modal Besar. Gratis dalam arti cara pemasaran, tehnik dan tips untuk menghemat pengluaran yang sia-sia. Untuk jenis bisnis online yang akan kami bahas disini adalah sebagai berikut :

1. Bisnis Online Shop Gratis (Toko Online)


 Pastinya anda sudah tahu apa itu online shop. Online shop juga disebut toko online yang mana menampilkan produk-produk anda melalui gambar-gambar. Di dalam toko online terdapat pula CS (Customer Service) yang siap selalu untuk melayani pembeli. Biasanya CS bisa di hubungi melalui berbagai cara seperti : E-Mail, WhatsApp, BBM, SMS dan Telepon.


Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah para pembeli untuk menyesuaikan alat komunikasi yang mereka gunakan. Untuk anda yang memiliki modal untuk pembuatan Toko Online anda bisa membuatnya sendiri sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya. Toko Online bisa dibuat dengan platfom wordpress dengan hosting self berbabayar yang bisa dipesan di berbagai web hosting.

Namun, jika anda ingin lebih murah lagi anda bisa membuat toko online menggunakan blogspot yang di custome domain. Anda hanya membayar domainya saja pertahun. Harga domain lebih murah dibandingkan harga hosting.

Jika anda keberatan untuk membuat toko online yang berbayar anda bisa membuat toko online menggunakan facebook. Toko online menggunakan facebook bisa melalui akun personal atau fanspage. Cukup anda penuhi album foto anda dengan koleksi produk anda maka sudah bisa anda gunakan sebagai toko online.

2. Bisnis Online Blogging (Pengiklan)


Jika anda seorang penulis atau memiliki hobi menulis, bisnis online yang satu ini cukup potensial untuk anda. Bisnis online menjadi seorang publisher merupakan bisnis yang butuh kesabaran tinggi. Publisher ada bermacam-macam namun yang kami maksudkan adalah Binis Online Publisher Google Adsense. Jika anda memiliki blog atau website dengan jumlah pengunjung lumayan tinggi anda bisa memonetisasi blog atau website anda.

Dari bisnis online jenis ini sudah banyak anak muda indonesia yang sudah sukses seperti mampu membeli tanah, membangun rumah, membeli mobil mewah dan juga berangkat umroh. Namun, perjuangan untuk menjebol gawang google adsense tidaklah mudah. Butuh upaya dan kerja keras serta terus belajar dari berbagai sumber untuk bisa menguasai ilmunya.

3. Bisnis Online Affialate Gratis


Affiliasi merupakan bisnis online gratis tanpa modal. Dalam bahasa pasaran affialate adalah bisnis online broker. Tugas utamanya adalah memasarkan produk orang lain yang ada di toko online atau sering disebut marketplace. Dari hasil memasarkan produk seorang marketer affialate mendapat penghasilan jika ada penjuaalan atau action dari pembeli. Contoh program bisnis online affialate terkenal yang sudah mendunia adalah : clickbank dan amazone.

Demikian ulasan mengenai bisnis online. Jika anda ingin terjun ke bisnis online alangka baiknya untuk fokus pada satu tujuan dulu. Baru kemudian ketika sudah sukses dan mendapatkan hasil baru pindah ke bisnis online lainya. Bisnis online dengan modal besar tidak ada jaminan sukses, begitu juga bisnis online tanpa modal atau modal kecil belum tentu juga gagal.

Sukses dan tidaknya bisnis online sesuai garis tanganya masing-masing. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba. Terimakasih anda telah membaca artikel usaha tentang : Cara Memulai Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Besar.

Bagikan Ke:

Bisnis Online

Tulis Komentar: