Kata-kata Inspiratif Motivasi Sukses Berwirausaha Bob Sadino

Motivasi Sukses Berbisnis Ala Bob Sadino - Beliau adalalah seorang pengusaha nyentrik sukses di bidang budidaya sayur dan peternakan ayam. Kemfood dan Kemchick adalah jaringan usaha milik bob sadino super market yang menyediakan berbagai macam kebutuhan sayur segar, ayam seta telur broiler untuk mensuplai kebutuhan orang asing di indonesia.

bob sadino


Usaha yang dibangun oleh bob sadino bukanlah usaha warisan melainkan usaha yang ia rintis dari nol. Awal mula usaha yang ia geluti adalah beternak ayam. Usaha tersebut dilakukan bob sadino karena saran temanya untuk menghilangkan stress akibat usaha yang gagal ia jalankan.

Kefasihan berbahasa asing, karena memang sebelumnya ia tinggal di belanda memberikan angin segar bagi bob sadino. Bob dan istrinya tinggal di daerah kawasan Kemang, Jakarta. Di mana daerah tersebut terdapat banyak tinggal orang asing. Setiap hari bob sadino dan istrinya mampu menjual beberapa kilo gram telur hasil peternakanya sendiri.


Dari hasil pengalaman berbisnisnya, Bob sadino atau sering disapa "Om Bob" sering berbagi mengenai cara sukses berwirausaha melalui berbagai event seminar wirausaha. Kata-kata motivasi Bob Sadino menginspirasi banyak orang terutama bagi pemula yang baru terjun dalam dunia bisnis. Berikut ini adalah motivasi sukses berwirausaha ala Bob Sadino :

Tentang Orang Pintar dan Bodoh

Biasanya orang yang pintar penuh perhitungan, karena banyaknya perhitungan bisnis tidak segera dimulai. Selain itu orang pintar biasanya banyak ide sehingga menjadi tidak fokus dalam berbisnis. Ingin ini dan itu semua bisnis ingin dijalankan al hasil malah jadi bingung sendiri. Berikut kata-kata bob sadino tentang orang pintar dan bodoh dalam memulai wirausaha :

'' Orang “pintar” biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang “bodoh” mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya..."


'' Orang “bodoh” biasanya lebih berani dibanding orang “pintar”, kenapa ? Karena orang “bodoh” sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya, orang “pintar” telalu banyak pertimbangan...."


'' Orang “Pintar” menganggap sudah mengetahui banyak hal, tapi seringkali melupakan penjualan. Orang “bodoh” berpikir simple, “yang penting produknya terjual”...."


'' Orang “Pintar” menganggap sudah mengetahui banyak hal, tapi seringkali melupakan penjualan. Orang “bodoh” berpikir simple, “yang penting produknya terjual...."


'' Orang “Pintar” dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang “bodoh” mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja...."



Demikian kumpulan motivasi sukses ala bob sadino. Semoga bisa memberikan motivasi untuk anda yang baru memulai terjun di dunia bisnis. Terimakasih anda telah membaca artikel usaha tentang : Kata Kata Inspiratif Motivasi Sukses Berbisnis Ala Bob Sadino

Sumber : YukBisnis.com 


Buka KomentarTutup Komentar