Mesin Fotocopy Terbaik dan Handal Untuk Usaha Percetakan

Tipe Mesin Foto Copy Terbaik Untuk Usaha - Memulai usaha foto kopi memang butuh ketelitian terutama dalam memilih mesin untuk foto copy. Mesin fotocopy memiliki jenis yang berbeda beda di mana setiap jenis mesin memiliki fungsi masing-masing. Seperti contoh mesin fotocopy yang di gunakan untuk kantor perusahaan maupun perbankan tentunya berbeda dengan mesin yang di gunakan untuk usaha percetakan.

Mesin fotocopy yang bagus untuk usaha fotocopy adalah mesin fotocopy yang mana telah menggunakan teknologi laser dengan memiliki 200.000 impresion/bulan. Selain itu mesin fotocopy juga memiliki support sambungan multi server yang bisa di gunakan ke banyak komputer. Mesin fotocopy untuk usaha memiliki harga tinggi yakni antara 24 juta hingga 35 juta. Harga tersebut adalah harga mesin yang sudah di rekondisi.

Daftar Msein Fotocopy

Harga mesin fotokopi yang baru bisa mencapai 100 juta rupiah. Harga tersebut tentunya sangat memberatkan bagi para pengusaha fotocopy. Sehingga banyak yang memilih alternatif membeli mesin fotocopy yang telah di rekondisi. Beberapa mesin fotokopi hasil rekondisi yang di pilih para pengusaha fotocopy berasal dari beberapa negara seperti ex.singapura, ex. amerika dan beberapa juga ex.dari indonesia.

Mesin fotokopi rekondisi dari luar bisanya masih bagus dan tidak mudah rusak untuk usaha. Berbeda dengan mesin fotocopy rekondisi dari indonesia yang biasanya cendrung lebih mudah rusak karena pemakaian dan waktu pembaruan perusahaan yang cukup lama. Namun, harga mesin fotocopy ex. indonesia bisa memiliki harga yang jauh lebih murah.

Mesin Fotocopy Terbaik Untuk Usaha Fotokopi 


Berikut ini beberapa mesin fotocopy yang bisa menjadi pilihan anda untuk membuka usaha percetakan :

Kelebihan Mesin Fotocopy IR5000/IR6000


1. Mesin Fotocopy dengan seri IR 5000 ini memiliki kapasitas maksimum 200 ribu lembar per bulannya. Hal ini dikarenakan mesin IR 5000 didukung oleh kapasitas drum besar untuk menyimpan toner.

 2. Fitur duplex yang canggih membuat mesin fotocopy dengan seri IR 5000 ini mampu mencetak 100 halaman bolak balik dalam waktu yang kilat.

 3. Salah satu keunggulan mesin IR 5000 ini adalah fitur memory yang mampu menyimpan 5,1 GB hasil fotocopyan. Dengan adanya fitur memory ini anda bisa menyimpan data hasil fotocopyan anda dan jika sewaktu dibutuhkan lagi untuk dicetak ulang kamu bisa langsung mengambil dari memory tanpa harus menyecan lagi.

4. Sudah support jaringan network sehingga 1 mesin fotocopy bisa disambungkan dengan banyak komputer, dengan fitur networking ini anda bisa mencetak dari komputer mana saja yang sudah terhubung dengan jaringan LAN.

5. Cara pengoperasian yang mudah karena sangat user friendly bagi orang awam sekalipun. Dengan menu digital layar sentuh, anda bisa dengan mudah mengoperasikannya.

6. Mesin Canon IR 5000 ini juga memiliki fitur untuk mengatur antrian cetaknya, kamu bisa mengatur apakah akan mengutamakan printer terlebih dahulu atau copier terlebih dahulu.

7. Untuk memudahkan dalam duplikasi dokumen, IR 5000 sudah dilengkapi dengan  bypass tray. 

Spesikasi Mesin Fotokopi Tipe IR 5000/6000


Mesin fotokopi tipe ir5000/ir6000 memiliki spesifikasi yang bagus untuk usaha fotocopy dan telah banyak digunakan oleh para pengusaha percetakan. harga yang di bandrol untuk jenis rekondisi yakni Rp.25 juta hingga Rp. 35. Juta. Adapun spek mesin fotokopi tipe ir5000/ir6000 adalah sebagai berikut :

Type Desktop
Imaging System Laser Dry Electrostatic Transfer
Fixing System Head Roller Fixing System
Memori Internal 256MB RAM (Maks. 512MB)
Waktu Pemanasan 30 Detik
Kecepatan Copy 50 Lembar/Menit(A4) | 30 Lembar/Menit (A3)
Layar Monochrome
Ukuran Dokumen Maksimal A3
Multi Copy 1 – 99
Resolusi Copy 1200 x 600 dpi
Resolusi Print 2400 x 600 dpi
Zoom 25% – 400%
Dimensi 74cm x 65cm x 113cm
Dimensi 295 Kg
Konsumsi Daya 1,65 Kwh (maksimal)
Fitur Copy/Print/Scan
Bolak-balik Ya


Beberapa jenis fotocopy lainya selain canon adalah xerox. Namun, kami lebih merekomendasikan merek tersebut karena banyak di pakai oleh pengusaha fotokopi dan memiliki sparepart yang mudah untuk di dapatkan sehingga ketika rusak akan lebih mudah di perbaiki. Pilihan mesin sebanarnya tergantung kepada anda sendiri misalkan jika anda lebih menyukai merek tertentu.

Demikian ulasan artikel usaha mengenai : Tipe Mesin Fotocopy Terbaik Untuk Usaha Percetakan. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang memilih jenis mesin fotokopi untuk usaha percetakan.