LIKE FANSPAGE KAMI

Contoh Usaha Anak Muda Modal Kecil Yang Mudah di Jalankan

Baca Juga

Usaha Modal Kecil Untuk Remaja - Memeulai bisnis sendiri sejak usia muda merupakan sebuah ide yang cemerlang. Di saat remaja-remaja yang lain fokus mengejar cita-cita bekerja di perkantoran atau menjadi pegawai pilihan menjadi seorang remaja yang memiliki usaha atau bisnis sendiri adalah pilihan yang cerdas.

Remaja yang ada di indonesia di tuntut untuk bisa membuka usaha sendiri mengingat angka pengangguran yang begitu tinggi dan kurangya lapangan pekerjaan. Apa lagi di daerah pedesaan, banyak sekali anak-anak remaja yang baru lulus sekolah masih kebingugan untuk mencari pekerjaan. Salah satu alternatif problem remaja dalam mengatasi pengangguran adalah dengan usaha mandiri modal kecil untuk anak muda.

Contoh usaha modal kecil untuk anak remaja sangat beragram, mulai dari usaha bisnis online anak muda, usaha kreatif remaja, usaha jajan dan kuliner terbaru yang banyak di sukai anak remaja, usaha fashion remaja dan berbagai jenis usaha untuk anak muda lainya yang mudah untuk di jalankan dengan modal kecil yang tidak memberatkan untuk remaja yang baru memulai wirausaha. 


Tentunya memulai wirausaha sejak remaja lebih rendah resikonya daripada memulai wirausaha ketika sudah dewasa dan berkeluarga. Remaja memiliki waktu yang luas dan tanggung jawab yang masih longgar di bandingkan orang yang sudah dewasa. Selain itu seorang remaja memiliki semangat dan tenaga yang masih fit sehingga memulai wirausaha pada waktu remaja adalah sebuah pilihan yang tepat.

Usaha Anak Muda Dengan Modal Kecil 


Nah, usaha apa sajakah yang mudah untuk di jalankan bagi seorang remaja dengan modal kecil agar suskses meskipun bagi seorang pemula. Berikut adalah beberapa usaha yang bisa menjadi inspirasi anak muda untuk memulai usaha.

1. Usaha Kreatif 

Remaja indonesia adalah anak muda yang kreatif, banyak sekali produk kreatif anak muda indonesia seperti produk kesenian, artistik, produk digital, animasi dan bebagai model industri kreatif lainya yang sudah mendunia dan di kenal oleh masyarakat internasional. Hanya saja di indonesia kurang sekali wadah untuk mengembangkan ide-ide kratif anak muda sehingga banyak yang lari keluar negri agar hasil kreatif tersalurkan dan mendapat wadah untuk menuangkan ide-ide usaha kreatif.
  • Lips Art : Adalah sebuah usaha kreatif menggambar karakter wajah sesorang. Usaha Lips Art di indonesia di kembangkan oleh beberapa remaja di indonesia. Tentunya usaha ini cukup di gemari sebagai gambar untuk pajangan ataupun untuk kenang-kenangan.  
  • Kerajinan Kreatif : Industri kerajinan memiliki nilai-nilai seni yang banyak di kembangkan oleh anak muda indonesia. Kerajinan handicraft di buat dari berbagai macam bahan diantaranya adalah bahan kayu, kaleng, plastik dan bahan bekas. 
  • Animasi : Usaha kreatif animasi kartun anak muda indonesia yang awalnya tidak di terima di indonesia namun menggema di negeri orang adalah serial kartun animasi Upin & Ipin. Ini membuktikan bahwa usaha kreatif animasi anak muda bisa sukses di pasaran. 
  • Desain Logo : Usaha mendesain logo adalah usaha kreatif yang tidak boleh di remehkan, untuk bayaran lomba desain logo apabila menang di dalam kompetisi bisa mencapai $ 500 USD atau setara denga 5,9 juta rupiah. Menjadi seorang desainer logo membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam mengoprasikan berbagai macam software pendukung seperti corel draw, photoshop, adobe premier dan software lainya. Tak tanggung-tanggung banyak remaja indonesia yang bertarung dalam lomba desain logo internasional dengan bayaran dollar ketika memenangi lomba. Beberapa web kompetisi desain logo yang sangat terkenal adalah 99 Design. 
  • Software dan Aplikasi : Software dan aplikasi remaja indonesia juga merupakan usaha kreatif anak muda yang cukup menjanjikan. Beberapa remaja indonesia membuat berbagai macam software dan aplikasi. Contoh software smadav anti virus dan software kasir yang banyak di gunakan komputer-komputer perkantoran serta toko-toko retail yang ada di berbagai kota. 

2. Bisnis Online 

Usaha untuk anak muda dengan modal kecil yang ke dua adalah Bisnis Online. Usaha bisinis online termasuk usaha yang mudah untuk di jalankan mengingat usaha yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar dalam memulainya. Kategori bisnis online pun bermacam-macam jenisnya. Berikut adalah beberapa jenis bisnis online yang bisa anda jadikan pilihan dalam memulai usaha.
  • Onlineshop : Usaha olshop terbilang usaha yang mudah di jalankan oleh anak muda. Usaha olshop bisa di jadikan usaha sampingan sangat cocok untuk anak pelajar maupun anak remaja dengan modal kecil. Contoh olshop anak muda adalah jualan hijab online, jualan kosmetik, jualan kerajinan tangan dan berbagai barang lainya yang bisa di jual secara online.
  • Blogger :   Blogger adalah salah satu bisnis online yang banyak di gemari remaja indonesia. Selain untuk menuangkan hobi menulis memiliki sebuah blog merupakan aset yang bisa digunakan untuk memonetisasi atau mendapatkan penghasilan dari iklan-iklan yang ada di blog. 
  • Affialate Marketing : Menjadi seorang affialate marketing atau pemasaran online dengan komisi dari penjualan yang di sepakati sebelumnya adalah salah satu bisnis online yang mudah untuk di jalankan. Untuk anak muda yang tidak memiliki produk untuk di jual bisa memulai usaha affialate marketing. Seoarang affialate marketing akan di bayar ketika seorang pembeli/konsumen membeli produk melalui anda atau melalui link affialate yang anda miliki. Beberapa website affialate terkenal yang bisa anda jual adalah amazone.com clickbank.com dan berbagai website lainya. 

3. Jualan Pulsa dan Kuota Internet 

Mungkin beberapa anak muda tidak asing lagi dengan usaha yang satu ini bahkan pernah dan masih menjalani usaha yang satu ini. Meskipun jualan pulsa terlihat remeh namun bila usaha yang satu ini mau di tekuni dengan baik niscaya akan membuahkan hasil yang lumayan. Apalagi usaha jualan pulsa di jalankan remaja yang masih sekolah atau masih kuliah tentunya target pasar akan lebih luas.

Usaha jualan pulsa tidak harus di konter atau di sebuah toko dengan etalase dan harga sewa tempat yang mahal. Pulsa atau kuota internet bisa di jual secara personal atau hanya dengan membuat tulisan di pintu atau di pagar seperti "JUAL PULSA". Cara tersebut adalah cara yang mudah untuk di jalankan terutama anak muda yang hanya memiliki sedikit modal. Itung-itung sebagai ganti uang beli pusa daripada tidak ada pemasukan sama sekali.

Demikian ulasan mengenai usaha anak muda dengan modal kecil yang mudah untuk di jalankan. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang menacari ide bisnis. Jika anda belum menemukan ide yang pas dan sesuai dengan keinginan, anda bisa mencari di mesin pencari dengan mengetikan kata kunci : Contoh Usaha Untuk Anak Muda 

Buka KomentarTutup Komentar