Contoh Peluang Usaha di Kampung Desa Dengan Modal Kecil

Bagikan Ke:

Usaha Modal kecil di Desa - Hidup di desa bersama sanak familiy keluarga merupakan idaman bagi semua orang. Indahnya persawahan dan suasana di desa yang santai kadang membuat kangen seseorang yang ada di perantauan. Bagaimanapun desa adalah tempat dimana seseorang dibesarkan sehingga dimanapun orang tersebut pergi merantau akan selalu teringat desa dimana ia dilahirkan. Sayangnya keadaan ekonomi yang ada di desa membuat seseorang harus rela meninggalkan desa kelahiran. Lapangan pekerjaan di desa tak sebanyak di kota.

Usaha modal kecil di desa pastinya sulit untuk bisa berkembang, namun jika kita terus berusaha dan jeli dalam melihat peluang serta tidak gengsi pastinya selalu ada rizki yang akan menanti kita.  Bagi anda pemilik  modal besar membuka usaha apapun tak jadi masalah. Dengan modal besar anda bisa memilih usaha yang profitnya besar pula seperti membuka toko sembako, pengepul sayuran, toko bangunan dan berbagai usaha lainya.


Nah, bagaimana dengan anda yang hanya memiliki modal kecil dan pas-pasan. Pastinya bingung dengan modal kecil bisa untuk apa dan mau dikemanakan. Usaha modal kecil memang sedikit berat karena ketika salah dalam melangkah maka habislah sudah karena tidak ada dana yang bisa digunakan untuk memutar kembali modal yang ada, sehingga seringkali berujung kegagalan.

Berikut ini beberapa usaha modal kecil yang bisa menjadi refrensi bagi anda yang ingin membuka usaha dengan modal pas-pasan di desa :

#1. Jual Perdana Kuota Internet

Saat ini kemajuan teknologi terus berkembang diantaranya diciptakanya ponsel canggih android atau sering disebut smart phone. Smartphone android memiliki berbagai macam aplikasi yang bisa di unduh melalui  google play. Diantara aplikasi media sosial populer android adalah BBM, WhatsApp, Instagram, Facebook, Line dan baru-baru ini dengan kecepatan lebih ringan adalah telegram.

Tentunya untuk menjalankan aplikasi di butukan kuota internet. Kebutuhan akan kuota internet tidak terbendung lagi apalagi saat ini smart phone android di jual dengan harga terjangkau. Banyak masyarakat desa yang menggunakan smartphone canggih android ini. Tak peduli merek apapun asalkan bisa digunakan untuk menjalan aplikasi diatas masyarakat desapun tidak keberatan.

#2. Jualan Online Khas Daerah

Jika daerah anda memiliki kesenian khusus atau makanan khas yang bisa di jual secara online, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang yang satu ini. Toko online tidak memerlukan banyak modal seperti sewa tempat, gaji karyawan dan bisa buka 24 jam asalkan HP masih nyala dan siap untuk di telpon calon konsumen. Mungkin bagi sebagian orang jualan online dianggap remeh, namun tidak pula sedikit pengusaha sukses berawal dari jualan online.

#3. Jualan Makanan/Minuman Yang Lagi Ngetren

ES TEBU

Salah satu contoh minuman yang lagi ngetrend saat ini dan sedang rame-ramenya adalah es tebu yang dijual langsung di pinggir jalan dengan keadaan tebu yang masih fresh dan segar. Es Tebu terasa nikmat dilengkapi  dengan es batu menambah kesegaranya. Hanya saja bisnis minuman es tebu ini biasanya bersifat sementara, mumpung lagi laris dan booming tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini.

#4. Budidaya Ikan Lele

Usaha budidaya lele merupakan usaha modal kecil  praktis serta mudah untuk di jalankan. Ikan lele tidak mudah mati serta pakan untuk lelepun mudah di dapatkan.Untuk pemasaran ikan lele tergolong mudah. Lele bisa ditawarkan ke warung lamongan, warung makan sederhana, warteg (warung tegal) maupun di jual dipasar secara langsung.

#5. Budidaya Jamur Tiram

Jamur tiram sering dimasak dengan di tumis dibuat tongseng. Jamur tiram disukai para ibu rumah tangga untuk pelengkap lauk pauk. Usaha jamur tiram merupakan market yang cukup stabil karena sudah banyak digunakan untuk berbagai macam olahan seperti : jamur crispy, pepes jamur dan nasi goreng jamur. Modal untuk budidaya jamur tiram pun cukup kecil serta minim resiko.

Demikian ulasan menegenai usaha di desa dengan modal kecil. Pada dasarnya usaha apapun bila ditekuni akan bisa sukses sesuai yang kita harapkan, hanya saja rasa putus asa dan rasa malas ketika menghadapi ujian dalam berwirausaha menjadikan down dan hilangnya semangat. Sehingga usaha yang baru dijalankan akhirnya gulung tikar. Terimakasih anda telah membaca artikel usaha tentang : Usaha Modal kecil di Desa Yang Rame Pembeli.

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JIKA ANDA MERASA ARTIKEL INI BERMANFAAT SILAHKAN SHARE/BAGIKAN KEPADA TEMAN, SAHABAT ATAU SAUDARA ANDA!

Bagikan Ke:

Tips Usaha

Usaha Modal Kecil

Tulis Komentar: