LIKE FANSPAGE KAMI

Contoh Bisnis Anak Sekolah Modal Kecil dan Terbukti Berhasil

Baca Juga

Bisnis Anak Sekolahan Modal Kecil - Memulai bisnis ketika masih di bangku sekolah merupakan pilihan yang tepat. Berbisnis ketika masih sekolah dapat melatih mental wirausaha sejak dini. Selain itu  memulai usaha ketika masih sekolah juga dapat menambah uang jajan tanpa harus menggantungkan uang saku kepada orang tua. Apalagi orang tua dengan ekonomi pas-pasan, dengan memulai bisnis sendiri adalah cara yang bijak untuk membantu orang tua dalam membiayai sekolah.

Namun, usaha yang di jalankan ketika masih sekolah seharusnya di jadikan sampingan yang mana tidak menggangu kegiatan belajar. Ketika masih remaja, sekolah merupakan kewajiban yang harus di selesaikan. Dengan bersekolah seorang anak di tuntut untuk mampu membaca, menulis, memiliki atitude dan fikiran kritis sebagai bekal di kemudian hari. Sehingga alasan apapun ketika sudah memulai terjun kedunia bisnis anak sekolah harus menyelesaikan pendidikanya sehingga sangat di sayangkan jika putus di tengah jalan.

Pic. By : animasicantik.com

Lalu usaha apa yang cocok untuk anak sekolahan yang tidak mengganggu kegiatan belajar ? aneka macam usaha untuk anak remaja terutama untuk anak sekolah di era teknologi semakin beraneka ragam jenisnya. Diantara usaha yang bisa di jalankan oleh anak sekolah yang tidak mengganggu kegiatan belajar adalah sebagai berikut.

1. Menjadi Penulis (content writer)

Menjadi seorang penulis merupakan peluang usaha anak sekolah tanpa modal besar. Menulis yang baik yang bisa di nikmati dan enak di baca serta di sukai masyarakat tidaklah mudah. Dengan cara rajin menulis artikel, cerpen ataupun puisi yang bisa di ajukan ke media surat kabar atau majalah siapa tahu tulisan kamu di sukai lalu di terbitkan oleh media tersebut. Jika masyarakat menyukai tulisan kamu tidak menutup kemungkinan kamu akan di jadikan penulis lepas. Tentunya dengan menulis lepas bisa menambah uang jajan sekolah.

Usah menjadi penulis sejak masa sekolah banyak di lakukan oleh para wartawan maupun penulis besar seperti Habibur Rahman El-Shirazi, Andre Hirata, Andy F. Noya (Kick Andy) dan penulis besar lainya. Dari kenyataan tersebut menjadi seorang penulis tidak bisa dianggap sebelah mata dan memang benar terbukti berhasil.

2. Menjadi Seorang Blogger

Jika di sekolahan kamu terdapat komputer dan wifi atau malah kamu punya komputer sendiri di rumah kamu bisa usaha membuat blog. Dengan usaha membuat blog kamu bisa memontisasi blog kamu untuk bisnis online. Bisnis online blogger banyak macamnya seperti program Google Adsense, jualan ebook, jualan barang online seperti sofware dan berbagai barang lainya yang bisa di jual lewat blog. Biasanya jika blog kamu rame memiliki banyak pengunjung akan ada advertiser (pengiklan yang akan menawarkan kerja sama).

Di sela-sela kesibukan setelah pulang sekolah, kamu bisa menulis 1 atau 2 artikel perharinya. Jadi kegiatan ngeblog kamu tidak mengganggu aktifitas belajar. Tentunya dengan ngeblog juga melatih otak untuk berfikir serta membuat kamu memiliki wawasan luas. Jika pengunjung blog kamu banyak bahkan hingga ribuan. Mencari uang lewat blog bukan perkara susah lagi.

3. Jualan Pulsa

Usaha jualan pulsa memang memiliki hasil yang tidak seberapa. Kadang-kadang dengan hasil yang tidak seberapa masih banyak yang ngutang. Namun, jualan pulsa tidak bisa di remehkan. Jika kamu terus konsisten dengan usaha jualan pulsa lama-lama pastinya akan memiliki banyak pelanggan. Seperti kata pepatah "Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit...". Meskipun hasilnya sedikit jika di lakukan secara konsisten usaha jualan pulsa bisa menjadi sampingan untuk anak sekolah.

Pulsa di jaman sekarang menjadi kebutuhan pokok mulai dari remaja hingga orang dewasa. Artinya, jualan pulsa adalah bisnis yang jarang redup atau gak ada matinya. Jika di sekolah kamu punya banyak teman, usaha jualan pulsa merupakan pasar empuk untuk di jalankan.

4. Bisnis Online di Marketplace

Usaha untuk anak sekolahan yang cocok untuk sampingan berikutnya adalah usaha jualan online melalui marketplace. Usaha online bisa di lakukan kapan saja. Misalnya jualan di bukalapak atau tokopedia. Sistem yang di gunakan seperti bukalapak atau tokopedia memungkinkan untuk di jalankan anak sekolah tanpa harus kontak langsung dengan pembeli. Setelah pulang sekolah tinggal melihat email atau lapak jualan. Bila sudah di transfer dan uang berada di RekBer (rekening bersama) bukalapak atau tokopedia, kamu tinggal kirim barang ke pembeli.

5. Usaha Membuat Kerajinan

Bagi kamu anak sekolah yang memilliki jiwa seni bisa memulai usaha sendiri dengan membuat kerajinan tangan. Kerajinan tangan bisa bermacam-macam seperti lukisan, kerajinan kain flanel, kerajinan barang bekas, miniatur unik dari korek api dan aneka kreasi lainya. Banyak sekali usaha kerajinan dengan modal kecil yang bisa kamu cari di internet. Dengan membuat kerajinan bisa kamu tawarkan kepada teman-teman sekolah atau di jual melalui online.

Diatas adalah contoh beberapa usaha yang cocok untuk anak sekolah. Usaha apapun bisa di jajal untuk sekedar menambah uang saku maupun untuk melatih mental dan pengalaman. Jika kamu masih bingung belum menemukan usaha yang bisa di jalankan kamu bisa berdiskusi dengan teman kamu.

Demikian ulasan artikel usaha mengenai Contoh Bisnis Anak Sekolah Modal Kecil dan Terbukti  Berhasil. Semoga bermanfaat untuk kamu yang  mencari usaha sampingan meskipun masih duduk di bangku sekolahan.
Buka KomentarTutup Komentar