Cara Pemasaran Usaha Fashion Agar Bersaing di Pasar Internasional

Bagikan Ke:

Ide Bisnis Fashion - Usaha di bidang fashion merupakan usaha yang cukup menjanjikan. Apa lagi jika usaha fashion yang di geluti dapat merambah hingga pasar internasional. Namun, untuk menuju kesana tentunya butuh perjuangan keras yang tidak bisa di capai hanya dalam waktu sekejap.

Kreatifitas akan desain dalam merancang busana untuk menentukan minat pasar seperti apa, terutama jika tujuanya adalah pasar internasional tentu saja bukanlah perkara mudah. Butuh kerja ekstra sehingga menghasilkan rancangan fashion yang mampu bersaing di pasar global. 

Selain untuk memenuhi kebutuhan primer sebagai pelindung dan penutup tubuh, fashion juga menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Dari kebutuhan akan fashion tersebut menjadikan permintaan fashion terus mengalami kenaikan baik di dalam maupun luar negri.

Dian Pelangi


Salah satu sosok pengusaha perempuan asal indonesia yang sukses merambah pasar internasional adalah DIAN PELANGI. Dengan team pemasaran Dian Pelangi mampu menembus pasar eropa dengan mengikuti berbagai ajang festival bergengsi dari berbagai negara di belahan dunia. Berikut ini merupakan Ide Kreatif dalam berbisnis Dian Pelangi dalam memasarkan produknya hingga ke daratan eropa.
 
Inovasi Desain
Dalam merancang busana Dian mencoba menerapkan mindset agar sebuah busana bisa di pakai oleh siapapun dan tampak kekinian. Adapun desain ia mencoba untuk merancang dengan gaya yang lebih moderen dan elegan tetapi tetap nyaman untuk di pakai. Mengingat perkembangan trend busana saat ini terus berinovasi dengan model terbaru. Dian mencoba untuk menselaraskan antara busana muslim dengan model yang sedang booming

Team Solid
Memiliki sebuah team kerja pendukung dalam memajukan usaha fashion merupakan kebutuhan pokok. Team pekerja solid bisa terdiri dari orang-orang terdekat kita seperti suami atau istri. Karyawan profesional yang sudah teruji kinerjanya dan para ahli yang di libatkan dalam usaha fashion kita seperti penjahit.


Marketing Handal
Seorang pebisnis handal terutama di bidang fashion di perlukan team marketing yang solid. Team marketing ini bergerak mengamati permintaan pasar, menganalisis dan meng evaluasi pasar sehingga target dalam pemasaran bisa terarah dengan tepat serta biaya untuk marketing tidak terbuang sia-sia karena sasaran market yang tidak tepat.

Pengembangan IT
Tidak di pungkiri bahawa dunia IT merupakan salah satu faktor pendongkrak dalam majunya industri konveksi seperti fashion ini Mengingat banyak sekali model fashion yang di produksi seorang pengusaha butik biasanya membuat aplikasi yang isinya adalah katalog dari hasil rancangan butik fashion tersebut.

Mengikuti Pameran Internasional
Salah satu tips agar produk fashion di kenal di kancah internasional banyak para desainer kondang mengikuti kegiatan pameran fashion yang di selenggarakan di luar negri. Bahkan tak segan-segan para desainer membiayai sendiri agar produk fashion yang ia rancang mampu menembus pasar internasional.

Bagikan Ke:

Bisnis Online

Usaha Konveksi

Tulis Komentar: