7 Peluang Usaha Camilan Yang Stabil di Pasaran

Bagikan Ke:

Peluang Usaha Camilan - Usaha makanan ringan seperti keripik banyak di sukai oleh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja putra putri, dan orang dewasa. Makanan kripik khas indonesia memang sudah ada sejak lama salah satunya adalah kripik singkong. Singkong adalah tanaman yang mudah untuk tumbuh di indonesia sehingga menjadikan singkong sebagai olahan makanan.

Selain singkong juga ada tanaman lain yang sudah lama menjadi makanan camilan masyarakat indonesia sejak dahulu kala, yaitu kripik pisang. Makanan ringan camilan kripik pisang juga sering menjadi hidangan ketika ada acara kumpulan ibu-ibu atau sebagai hidangan untuk menjamu tamu yang datang ke rumah.

Dewasa ini banyak kripik berbahan dasar singkong di produksi perusahaan besar dengan resep dan  cara olahan yang baru sehingga menjadikan kripik singkong banyak di gemari oleh masyarakat indonesia. Selain itu kemasan camilan juga di desain semenarik mungkin dengan nama kripik yang unik agar mudah di ingat oleh pembeli.


Apapun nama dan model kemasan yang di gunakan, bahan baku tetaplah sama yaitu kripik singkong sehingga kesimpulan kronologi tersebut adalah bahwa makanan kripik singkong maupun makanan lainya adalah makanan yang tidak asing lagi bagi lidah orang indonesia.

Selain bahan singkong dan pisang ada juga yang berbahan mlinjo, buah-buahan, usus ayam dll. Berikut ini 7 Macam Camilan Keripik Camilan Yang Stabil di pasaran :

1. Keripik Singkong

Keeripik singkong olahan berbahan dasar singkong atau ketela ini banyak kita jumpai baik yang di kemas dalam desain unik maupun dalam kemasan plastik biasa. Permintaan pasar akan kripik singkong juga stabil terbukti sampai saat ini kripik singkong masih bertahan di pasar-pasar maupun warung klontong.

Beberapa kripik singkong di olah menjadi jenis kripik yang berbeda seperti kripik singkong gaplek, kripik singkong gulali pedas manis, kripik singkong asinan, kripik singkong super pedas contoh maichi, model stik tela-tela dan berbagai macam jenis lainya.

2. Keripik Pisang

Pisang merupakan buah yang banyak mengandung serat dan didalamnya terdapat vitamin E yang berfungsi untuk kesehatan kulit dan percernaan. Selain itu pisat juga memiliki serat yang berfungsi untuk asupan gizi pada tubuh. Selain di makan lagsung atau di buat pisang goreng pisang juga banyak di buat untuk makanan kripik. Kripik pisang di pasaran juga banyak diminati oleh para penikmat camilan baik untuk di konsumsi sendiri maupun untuk hidangan tamu.

Permintaan pasar akan keripik pisang cukup stabil di pasaran karena memang kripik pisang memiliki harga yang cukup murah dan terjangkau bagi masyarakat. Selain murah rasa dari keripik pisang itu sendiri memiliki rasa yang manis dan renyah sangat cocok untuk hidangan keluarga.

3. Keripik Emping

Kripik emping adalah makanan khas indonesia yang terbuat dari biji melinjo yang di haluskan kemudian di panaskan di terik matahari baru setelah kering kemudian di goreng dan di jadikan camilan. Rasa melinjo yang unik pahit-pahit gurih namun juga tak terlalu pahit menjadikan rasanya banyak di sukai semua kalang termasuk anak-anak dan orang tua.

Biasanya dalam proses produksinya kripik emping melinjo juga di beri aneka rasa seperti rasa manis dan pedas manis dengan di tambahkan gula dan adonan cabe menjadikan kripik emping ini di sukai semua kalangan. Pemasaran kripik emping sendiri cukup stabil karena selain di konsumsi sendiri kripik emping juga sering di hidangkan di acara-acara hajatan seperti pernikahan, lebaran, kenduri dll.

4. Keripik Usus Ayam

Camilan selanjutnya adalah keripik usus ayam, keripik usus ayam biasanya memiliki rasa asin gurih yang mana di goreng sangat kering sehingga terasa kriuk. Usaha kripik usus merupakan pasar yang empuk mengingat usus ayam sering di buang dan tidak di gunakan sehingga usus ayam memiliki harga yang relatif murah. Rasanya yang asin dan gurih menjadikan kripik usus banyak di sukai semua kalangan dan sampai sekarang permintaan kripik usus di pasaran masih cukup stabil.


5. Keripik Tempe

Keripik tempe adalah makanan camilan yang tidak asing lagi di telinga kita. Dan kami yakin para pembaca disini juga pasti pernah menikmati yang namanya keripik tempe. Bahan baku tempe di indonesia cukup mudah untuk di dapatkan sehingga produksi keripik tempe terus berkembang meskipun beberapa bulan yang lalu bahwa impor kedelai mengalami kendala.

Rasa keripik tempe cukup renyah di baluri dengan tepung kanji menjadikan keripik tempe di sukai semua orang termasuk anak-anak. Bahkan keripik tempe sering juga di jadikan untuk lauk-pauk sebagai menu pelengkap saat makan. Permintaan keripik tempe di pasaranpun cukup stabil, merupakan peluang yang bagus untuk memulai usaha produksi keripik tempe.

6. Keripik Bawang 

Keripik bawang adalah olahan camilan yang terbuat dari tepung terigu, tepung kanji untuk campuran, tepung kanji untuk taburan, telur ayam, daun bawang, selederi, bawang putih, garam, kaldu bubuk dan micin. Rasa keripik bawang juga renyah dan gurih sangat cocok untuk camilan maupun hidangan bersama makanan kuliner seperti bakso.

Keripik bawang sudah di produksi sejak lama dan sampai sekarang masih banyak di jual di berbagai toko camilan maupun toko sembako. Penjualan akan keripik bawang cukup stabil sehingga merupakan peluang usaha bagi ibu rumah tangga untuk di jadikan usaha rumahan.

7. Kerupuk Pasir/kerupuk mlarat (Kerupuk Usek)

Kerupuk usek sering di panggil dengan nama krupuk pasir dan terkenal dengan nama kerupuk melarat. Meskipun memiliki nama yang aneh dan lucu kerupuk ini sudah menemani dunia camilan masyarakat indonesia sejak dulu kala. Biasanya kerupuk usek di jual di berbagai warung makan sangat cocok untuk di jadikan lauk pauk tambahan. Permintaan akan kerupuk usek di pasaran juga cukup stabil.

Demikian ulasan mengenai usaha sampingan camilan yang bisa anda jadikan pilihan untuk memulai usaha rumahan. Terimakasih anda telah membaca artikel usaha tentang :  7 Peluang Usaha Camilan Keripik Yang Stabil di Pasaran.

Bagikan Ke:

Usaha Kuliner

Usaha Rumahan

Usaha Sampingan

Tulis Komentar: