LIKE FANSPAGE KAMI

7 Cara Sukses Wirausaha Ketika Menjadi Karyawan

Baca Juga

Wirausaha Ketika Menjadi Karyawan - Berwirausaha merupakan cita-cita yang paling banyak  diminati oleh semua orang. Selain memiliki waktu yang luang hasil yang di dapatkan tentunya juga lebih besar ketimbang menjadi karyawan. Menjadi pewirausaha bukanlah hal mudah khususnya bagi anda pemula yang baru terjun di dunia bisnis.

Kali ini kita akan membahas tips tentang kiat-kiat sukses berwirausaha bagi anda yang masih bekerja. Kadang kita merasa takut untuk terjun langsung dalam berwirausaha dengan mengorbankan pekerjaan. Jika anda ragu memilih antara berwirausaha dan bekerja anda tidak perlu bingung, bekerja dan berwirausaha bisa di jalankan sekaligus.




Berikut ini tips 7 Cara Sukses Berwirausaha Sambil Bekerja Sebagai Karyawan yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan.

1. Riset Lapangan 

Sebelum anda memilih jenis usaha ada baiknya anda melakukan riset dahulu usaha apa yang kiranya bisa anda jalankan sembari menjadi karyawan. Jangan sampai salah memilih sebuah usaha yang mana malah menjadikan anda kacau balau dan berantakan bahkan menjadikan semakin sulit untuk mengatur waktu.

2. Mencari Kenalan Atau Relasi

Jika anda sudah menentukan jenis usaha yang akan anda jalankan langkah selanjutnya adalah mencari teman atau relasi yang juga berkecimpung dalam bisnis yang anda geluti. Belajar kepada orang yang yang lebih berpengalaman akan mengurangi resiko kebangkrutan, jadi tidak ada salahnya anda belajar dari pengalaman orang lain. Jika anda kesulitan menemukan kenalan atau relasi bisnis yang anda tekuni, anda bisa mencarinya di media sosial. Carilah di grup-grup atau forum--forum yang membahas tentang usaha yang sedang anda tekuni. Selain mendapat ilmu pastinya akan menambah banyak kenalan.

3. Tinggalkan Mental Pelit Atau Gratisan

Nah, kebanyakan dari kita adalah modal gratisan pengenya untung gedean. Ibaratnya jika kita pergi memancing namun kita hanya bawa umpan kecil tentunya hasil yang di dapatkan akan kurang maksimal. Jika anda ingin sukses dengan bisnis yang anda jalankan jangan pernah pelit untuk modal atau belajar tentang bisnis yang anda tekuni. Namun jangan sampai anda salah sasaran, dekatilah para master coba traktir dia makan atau sekedar minum teh. Sampaikan niat yang anda inginkan dengan baik yaitu memulai bisnis seperti yang dia jalankan.

4. Selalu Berfikir Positif

Tentunya dalam berwirausaha akan banyak ujian dan cobaan yang anda alami. Batu krikil dalam memulai wirausaha akan selalu ada. Berfikir positif sangat wajib di miliki oleh para pewirausaha. Karna dengan fikiran positif akan mampu memberikan kekuatan meskipun anda banyak mengalami rintangan. Jika anda suka mengeluh dan befikir negatif tentang masalah yang anda hadapi maka tak butuh waktu lama kebangkrutan akan menghampiri anda.

5. Tentukan Goal

Dalam berbisnis jika tidak sukses ya bangkrut atau kalau tidak stagnan gitu-gitu aja. Maka dari itu anda harus menentukan capaian-capaian baik itu harian, mingguan, bulanan maupun tahunan. Tulislah di kertas taget yang anda ingin raih. Evaluasi menyeluruh faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan kemudian benahi. Jangan lupa belajar dari kesalahan dan jangan sampai mengulang kesalahan tersebut.

6. Jangan Terburu-buru

Jangan terburu-buru keluar dari pekerjaan atau tempat anda bekerja. Jika masih bisa di hendel carilah karyawan atau orang yang bisa anda percaya untuk mengambil alih pekerjaan yang mana anda tidak bisa jalankan. Waktu yang tepat untuk keluar dari tempat anda bekerja adalah ketika bisnis anda jalankan sudah memiliki income yang besar dan stabil serta berjalan cukup lama atau mampu bertahan minimal 5 tahun.

7. Spiritualitas

Jika bisnis anda sudah memiliki income yang cukup besar jangan lupa untuk bersedekah. Bersedekah mampu memberi spirit dan kebahagiaan tersendiri serta dapat menjauhkan anda dari sifat pelit atau sombong.

Tentunya bisnis anda akan di beri kelancaran atau rizki yang tidak terduga. Kebanyakan para pembisnis adalah orang-orang yang berfikir otak kanan, diantara ciri-cirinya adalah suka bersedekah.

Demikian 7 Cara Sukses Berwirausaha Sambil Bekerja Sebagai Karyawan semoga bisa memberi manfaat terutama untuk anda karyawan yang ingin memulai usaha. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share atau bagikan.
Buka KomentarTutup Komentar