LIKE FANSPAGE KAMI

5 Macam Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Baca Juga

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Hamil - Menjadi seorang ibu adalah kodrat bagi seorang wanita dan merupakan peran yang sangat penting dalam sebuah keluarga. Seseorang perempuan menikah pastinya ingin menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya. 

Mungkin sebelum hamil banyak para ibu rumah tangga yang bekerja atau berbisnis di luar rumah untuk menambah pemasukan keluarga, namun setelah hamil bekerja atau berbisnis di luar rumah tentunya sangat berat bagi para ibu hamil terlebih bagi para ibu yang sudah mulai menginjak hamil tua.

Nah, untuk para ibu yang tak terbiasa di rumah hanya santai-santai atau hanya tidur-tiduran dan tak memiliki aktifitas berarti, sambil menjaga jabang bayi yang ada dalam kandungan tidak ada salahnya untuk mencoba usaha sampingan


Tentunya dalam menjalankan usaha sampingan bagi ibu hamil jangan sampai menggangu jabang bayi yang ada dalam kandungan. Pekerjaaan ini hanya bersifat sampingan untuk mengisi waktu luang agar tidak jenuh saat berada di rumah. 

5 Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

 

Berikut pilihan usaha yang bisa di jadikan inspirasi sebelum memilih bisnis apa yang mudah untuk di jalankan bagi seorang ibu hamil.

1. Jualan Online Sistem Dropshipper 

Dropshipper adalah sales yang tidak memiliki produk sendiri melainkan ia bekerja sama dengan suplier yang memiliki barang dan stok. Tugas seorang dropshipper hanya mencari pembeli yang siap untuk di drop barang. Namun, nama pengirim barang itu sendiri bukan suplier melainkan dropshipper yang menawarkan dagangan kepada pembeli.

Keuntungan menjadi seorang dropshipper adalah tidak perlu kulakan, mengemas, atau melakukan pengiriman barang kepada pembeli. Semua sudah di atur oleh suplier. Dropshipper seakan-akan menjadi sales sekaligus bos dari seorang supplier jadi dropsihpper tidak memiliki tugas apa-apa soal barang. 

Selain tidak perlu ribet dalam mengatur barang, seorang dropshipper juga bisa memainkan harga sendiri sesuai dengan yang dia mau asalkan sudah tahu harga asli yang di tawarkan oleh supplier. Sehingga seorang dropshipper bisa mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari penjualan barang dengan syarat harga tersebut tidak terlalu mahal yang dapat merugikan pembeli karena merasa di tipu.

Namun, perlu di ingat dropshipper juga memiliki kelemahan. Kelemahan tersebut adalah ketika seorang suplier yang menjadi partner seorang dropshiper tidak amanah. Barang yang di kirim tidak sesuai atau suplier nakal mulai menyerobot customer seorang dropshipper.

 2. Menjadi Penulis

Bagi anda ibu hamil yang memiliki hobi menulis tidak ada salahnya untuk memulai usaha menjadi seorang penulis lepas. Saat ini seiring berjalanya waktu dengan perkembangan media yang lumayan pesan banyak sekali lowongan pekerjaan sebagai seorang penulis. Biasanya para pemilik website atau blog banyak yang mencari penulis lepas untuk mengisi website atau blog mereka.

Apa lagi untuk ibu hamil yang mahir berbahasa inggris, karena biasanya konten artikel berbahasa inggris memiliki harga lebih mahal dari artikel bahasa indonesia. Beberapa tawaran yang di berikan di hargai per artikel maupun paketan. Untuk konten bahasa indonesia 300 kata di hargai Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000. Sedangkan artikel bule atau inggris untuk 300 kata di hargai Rp.50.000 hingga Rp. 75.000.

3. Jualan Pulsa 

Bisnis jualan pulsa mungkin bagi sebagian ibu hamil menganggap remeh pekerjaan ini, karena memang hasil yang di dapatkan tidak seberapa. Namun, jika motifasi seorang ibu hamil ingin mencari usaha sampingan untuk mengisi waktu luang agar tidak jenuh, jualan pulsa bisa menjadi pilihan alternatif usaha yang tidak ribet untuk di jalankan.

4. Membuat Kerajinan Tangan 

Untuk ibu hamil yang suka berkreasi dapat mengisi waktu luang dengan membuat kerajinan tangan. Kerajinan tangan mudah untuk di jalankan dan tidak menguras banyak tenaga. Di antara kerajinan tangan yang mudah di jalankan bagi ibu hamil adalah sebagai berikut :
  • Kerajinan kain flanel
  • Kerajinan barang bekas
  • Kerajinan lukis (sepatu lukis, dll)
  • Aneka kreasi kue dan makanan ringan

5. Upload Video di YouTube

Salah satu usaha online sampingan yang bisa di jalankan oleh ibu hamil adalah dengan banyak meng-upload video di youtube. Jika anda memiliki video sendiri yang sekiranya bermanfaat untuk orang lain, atau video rekaman yang menarik seperti hewan piaraan, koleksi tanaman dll.

Anda bisa memperoleh penghasilan dari youtube dengan cara memonetize video dengan iklan dari google. Anda bisa mencari tutorial bagaimana menghasilakan uang melalui youtube di google. Banyak yang sudah membahas dan mengkupas tuntas tentang "make money online" dengan youtube.

Dari beberapa pilihan diatas, pilihlah usaha sampingan yang sekiranya mudah untuk anda jalankan. Mengingat usaha ini hanya sampingan untuk ibu hamil, jangan sampai usaha yang di jalankan membuat anda terlalu lelah atau banyak fikiran. Tentunya tak lupa dengan menjaga kesehatan dan istirahat teratur agar jabang bayi yang anda kandung dapat lahir dengan sehat dan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

Demikian ulasan mengenai usaha yang cocok untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat untuk anda para ibu  hamil yang ingin menjalankan bisnis sebagai usaha sampingan. Terimakasih anda telah membaca artikel usaha tentang : 5 Macam Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil.
Buka KomentarTutup Komentar