5 Strategi Pemasaran Bisnis Jualan Online Bagi Pemula Modal Pas-pasan

Pemasaran Bisnis Online Bagi Pemula - Bisnis online merupakan bisnis yang terbilang susah-susah gampang. Banyak kalangan anak muda yang baru menerjuni bisnis online namun sudah melejit dengan omset ratusan juta perbulan. Meskipun begitu tidak sedikit pula yang mengalami ke gagalan, khususnya para pemula yang mana tidak memiliki skil serta pengalaman untuk memulai bisnis online. 

Meskipun bisnis  online sering di jadikan bisnis sampingan akan tetapi soal penghasilan bisnis online tidak bisa di remehkan. Di indonesia sendiri terbilang cukup banyak para pengusaha online yang mampu menembus pasar luar negri. Adapun produk yang di jual sangat bermacam-macam mulai dari kategori fashion : hijab, gamis, daster, kebaya, celana dalam dll. Kategori kreasi : furniture, miniatur, sovenir dll.

 

Cara Pemasaran Online Agar Barang Laris Manis


Nah, dikesempatan ini Artikelusaha.net akan berbagi tentang strategi pemasaran online. Cara pemasaran barang melalui online adalah langkah yang tepat bagi Anda yang low budget. Anda tidak perlu membuat banner maupun pasang poster untuk mengiklankan produk yang Anda jual. Cukup dengan menggunakan metode sederhana produk yang Anda jual melalui online bisa melejit.


1. Pemasaran Via Marketplace

Marketplae merupakan tempat jual beli dengan jumlah member terbesar di indonesia. Marketplace menawarkan berbagai macam produk dengan harga bersaing. Jika Anda memiliki produk yang siap untuk dijual, Anda dapat bergabung dengan marketplace. Tips laris jualan di marketplace adalah dengan memberikan harga termurah diantara penjual lainya namun kualitas tetap sama.

Ada banyak marketplace di indonesia yang sering dijadikan transaksi jual beli online. Diantaranya adalah bukalapak.com, tokopedia.com, lazada.co.id, jd.id, blibli.com, OLX dan beberapa marketplace lainya. Untuk daftar menjadi penjual atau pembeli gratis dipungut biaya.

2. Pemasaran Via FB ADS

FB ADS saat ini sedang populer dimana banyak para marketer online menggunakan FB ADS sebagai alat promosi. FB ADS memiliki segmen target market yang lebih spesifik mulai dari lokasi kota, umur, hobi, minat dan jenis kelamin. Anda dapat menargetkan produk yang Anda jual sesuai dengan keinginan. Dengan fitur yang ada pada Fb Ads tentunya lebih memudahkan Anda dalam memasarkan produk yang Anda jual.

3. Pemasaran Via Instagram

Siapa sih yang tidak kenal dengan instagram. Instagram merupakan media yang mana lebih memfokuskan foto atau gambar sebagai konten. Update terbaru isntagram juga bisa menampilkan video dengan durasi lumayan panjang. Banyak para artis yang nongkrong di instagram sehingga membuat instagram sangat rame.

Adapun tips promosi di instagram agar produk jualan Anda dilirik pembeli yaitu mengupload gambar-gambar terbaik yang mampu membuat pembeli terpikat. Namun tentunya harus Anda barengi dengan aktifitas sosial agar teman-teman instagram Anda tidak bosan karena melihat dagangan Anda melulu di time line.

4. Pemasaran Via Yotube

Meskipun youtube di kenal sebagai media template upload video, namun jangan salah youtube memiliki high quality  domain di serp google. Jika anda ingin page one di google namun anda tidak paham masalah SEO anda bisa mengupload video produk anda dengan judul kata kunci yang anda inginkan sebanyak-banyaknya.

5. Google Adword

Merupakan media pemasaran milik google yang mana bergerak khusus untuk promosi iklan dengan menyesuaikan bajet yang anda miliki. Model google adword seperti kampanye, jadi handa harus pntar-pintar menyeting agar kampanye anda sukses.

Demikian 5 Cara Sederhana Pemasaran Bisnis Online Bagi Pemula semoga bermanfaat bagi anda yang sedang bingung dalam mempromosikan produk. Memang jualan online tidak semudah yang kita bayangkan. Namun dengan ketekunan dan strategi yang tepat tidak menutup kemungkinan Anda akan meraih kesuksesan dari jualan online.